4 Peluang Bisnis Properti untuk Mahasiswa Tanpa Mengganggu Kuliah

bisnis properti untuk mahasiswa
bisnis properti untuk mahasiswa

4 Peluang Bisnis Properti untuk Mahasiswa Tanpa Mengganggu Kuliah – Berbisnis saat muda impian setiap mahasiswa apalagi dapat memberikan keuntungan yang besar dan yang lebih penting tanpa harus mengganggu aktivitas kuliah kita.

Salah satu bisnis menarik yang bisa kita jalankan sebagai mahasiswa adalah bisnis properti. Walaupun terkesan begitu banyak membutuhkan modal ternyata tidak semua bisnis properti harus mengeluarkan modal yang besar bahkan ada pula jenis properti yang tanpa modal. Tentu menggiurkan sekali bukan?

Mengingat bisnis properti sangat menjanjikan keuntungan yang besar pastinya mahasiswa seperti Anda pasti ingin sekali biaya kuliah sendiri atau untuk planning masa depan yang lebih baik.

Apa saja bisnis properti untuk mahasiswa yang menguntungkan tanpa harus mengganggu aktivitas kuliah Anda?

Membeli Properti Kemudian Menjualnya

Dengan membeli properti dengan harga yang lebih murah kemudian dijual kembali dengan sedikit memberikan penambahan atau perbaikan dari properti yang sudah dibeli tentu dapat menjanjikan keuntungan yang memuaskan bagi Anda.

Pembelian bisa Anda lakukan dengan cara mencari informasi baik dari teman maupun media kabar atau sosial media yang bisa membantu Anda menemukan properti terbaik untuk dipasarkan kembali.

Kegiatan penjualan properti ini bisa Anda lakukan secara online dimanapun Anda berada dan kapan saja dengan menggunakan media marketing marketplace seperti Facebook, Instagram website, blog dan lain sebagainya.

Duduk santai di rumah sambil main gadget dan dapat menghasilkan uang tentu merupakan aktivitas bisnis yang paling cocok untuk mahasiswa bukan?

Bisnis Mediator Pencarian Kontrakan

Buat Anda yang tidak punya modal untuk melakukan bisnis properti dengan cara membeli kemudian menjualnya lagi maka solusinya bisa Anda berbisnis sebagai mediator pencari kontrakan. Bisa dikatakan jenis bisnis properti ini adalah bisnis properti tanpa modal. Tentu saja bisnis ini recommended sekali buat mahasiswa seperti Anda.

Kita ketahui sendiri di kota-kota besar banyak sekali orang yang sedang mencari kontrakan atau kos-kosan dan juga banyak pemilik properti yang sedang mencari pelanggan untuk bisnis propertinya.

Ini kesempatan emas bagi mahasiswa untuk mendapatkan peluang bisnis properti sebagai mediator atau mencari kontrakan maupun kos-kosan yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya mahasiswa atau pekerja rantau.

Cara menjadi mediator dalam bisnis ini adalah pertama Anda harus mendatangi pelaku bisnis properti seperti ibu kos atau pemilik kontrakan dengan cara menawarkan diri sebagai mediator bisnis propertinya.

Kalau Anda mendapatkan komisi sekitar Rp100.000 per orang maka jika dalam sehari anda dapat mengumpulkan pelanggan sebanyak 10 orang maka Penghasilan anda dalam sehari sudah mencapai Rp1.000.000 menarik sekali bukan?

Menyewakan Rumah atau Kos-kosan

Kesempatan besar bagi Anda yang memiliki rumah di sekitar tempat yang strategis seperti di dekat kampus pariwisata ataupun didekat kantor-kantor.

Menyewakan rumah atau kos-kosan yang Anda miliki merupakan bisnis properti untuk mahasiswa yang juga dapat menghasilkan keuntungan besar tanpa harus mengganggu aktivitas kuliah Anda.

Walaupun bisnis properti untuk mahasiswa ini membutuhkan modal besar tapi Anda tidak perlu khawatir, karena jika Anda berhasil melakukan marketing properti dengan baik maka keuntungan Anda sebagai pengusaha properti seperti yang Anda harapkan.

Baca juga : Rekomendasi Bisnis Properti Bagi Pemula Tanpa Modal Tapi Untung Besar

Agen Properti Rumah dan Tanah Secara Freelance

Jika Anda tidak sanggup membangun perumahan atau membelinya sendiri untuk disewakan maka ada bisnis properti menarik untuk Anda yaitu menjadi agen properti dari perusahaan properti dengan cara melamarnya terlebih dahulu.

Kalau sudah diterima maka Anda bisa melakukan aktivitas bisnis properti sebagai agen perusahaan tersebut dengan mencari properti yang mau dijual. Jika sudah menemukan bisa Anda tawarkan jasa pencarian pembeli properti, biasanya kalau Anda sudah berhasil menjualnya maka Anda akan menerima komisi tertentu dari pihak pemilik properti tersebut.

Itulah membaca 4 peluang bisnis properti untuk mahasiswa yang bisa mendapatkan keuntungan besar tanpa harus mengganggu aktivitas kuliahnya.