5  Bisnis Anak Muda yang Cocok Dijadikan Usaha Sampingan

bisnis anak muda
bisnis anak muda

5  Bisnis Anak Muda yang Cocok Dijadikan Usaha Sampingan –  Masih muda, menganggur , dan ingin mendapatkan pekerjaan? Buat Anda para freshgraduate mencari pekerjaan ini memang menjadi tujuan utama. Apalagi bagi Anda yang sudah tidak ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Meskipun tidak menutup kemungkinan pula apabila kuliah atau sekolah sambil membuka usaha. Semua itu bisa dilakukan dan sah-sah saja.

Usaha apapun pastinya bisa dilakukan oleh semua orang, namun kembali lagi pada modal dan juga tekad. Jika usaha dijalankan tanpa adanya tekad yang kuat, bisa jadi berhenti di tengah jalan dan tidak bisa melanjutkan usaha. Kedua ini menjadi kunci usaha tetap berjalan, saat berjalan beriringan mereka akan saling menguatkan.  Nah, buat Anda yang memiliki cukup modal dan memiliki tekad untuk membangun usaha khususnya bagi anak muda.

Sebagai Penulis Surat atau Resume

Jasa penulisan resume atau CV sekarang ini sudah marak dijalankan oleh beberapa orang bisnis anak muda. Mengambil peluang dari ramainya perbincangan mengenai CV ini membuat ide kreatif untuk membuka usaha jasa penulisan resume yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan klien. Mulai dari desain hingga penyusunan yang baik.

Jasa penulisan resume, CV, Portofolio ini bisa diawali dengan membatu orang-orang dalam menyusun CV nya untuk keperluan kerja ataupun beasiswa. Sekarang ini banyak sekali desain-desain menarik yang digunakan untuk membuat CV, jadi lebih indah dan sistematis.

Bergabung Sebagai Penulis Lepas

Jika Anda memiliki keterampilan menulis, ada seseorang di luar sana yang bersedia membayar Anda untuk itu. Biasanya penulis lepas ini menuliskan bahan untuk di posing pada website, yang mana tulisannya berupa artikel yang dijadikan sebagai penaik rating SEO. Meskipun Anda membuat beberapa sampel untuk dimiliki, mereka akan membantu memamerkan karya Anda dan menarik bisnis anak muda baru.

Membangun Kerja Freelance

Nah, kalau ini Anda bisa membangun usaha pada bidang jasa yang mana Anda bekerja sebagai penyalur, penyedia, dan juga pencari. Anda sebagai penyalur antara klien dengan para penulis, kemudian menyediakan penulis untuk mengerjakan tugas dari klien. Di sini Anda hanya perlu untuk mengorganisir jalannya uang masuk dan keluar, serta kebutuhan klien.

Anda bisa memulai bisnis anak muda dengan membangun website untuk metode pemasaran jasa freelance, atau Anda pun bisa memanfaatkan berbagai platform kerja untuk menjadi klien dan juga menemukan penulis sekaligus.

Membuka Usaha Warkop

Sekarang ini banyak sekali usaha kopi yang mulai sberkembang, hal ini juga dikarenakan banyaknya peminat atas hal tersebut. Tidak jarang juga kopi ini diberikan inovasi-inovasi sehingga bisa menarik perhatian untuk dibeli.

Baca juga : Cara Mudah Promosi di Era New Normal

Ubah kecanduan kafein Anda menjadi sesuatu yang sedikit lebih menguntungkan. Membuka waralaba atau membeli toko yang sudah ada adalah poin permulaan yang berisiko rendah ke hal-hal yang menyangkut kopi, tetapi biasanya membutuhkan sedikit lebih banyak uang di muka. Memulai toko dari awal membutuhkan lebih banyak perencanaan dan lebih banyak pekerjaan – tetapi juga memaksimalkan potensi penghasilan Anda di masa depan.

Itulah beberapa usaha dan juga pekerjaan yang bisa digunakan sebagai sampingan. Selain itu, jika Anda bisa mengembangkan usaha sampingan Anda hal ini bisa menjadi peluang yang besar bagi Anda untuk menjadikannya bisnis anak muda sebuah usaha yang profit dan mampu membuka lapangan pekerjaan bagi yang lainnya.