Inilah Beberapa Cara Memulai Bisnis Merch Kpop

Diposting pada
memulai bisnis merch Kpop
memulai bisnis merch Kpop

Inilah Beberapa Cara Memulai Bisnis Merch Kpop. Perkembangan teknologi yang semakin canggih, tentu sangat membantu keberlangsungan hidup manusia. Di mana, berbagai macam teknologi ini memang berfungsi untuk memberikan banyak kemudahan. Aksesnya pun sangatlah mudah, sehingga orang-orang bisa mendapat banyak informasi.

Perkembangan teknologi ini juga berpengaruh terhadap kebudayaan. Berbagai budaya luar mulai masuk ke negara kita, salah satunya adalah budaya Kpop. Budaya ini mencakup banyak hal, dari mulai makanan, cara berpakaian dan lain sebagainya. Di Indonesia sendiri, banyak sekali fans Kpop yang memang sering membeli berbagai merch. Hampir sebagian besar dari mereka menabung demi bisa memiliki merch idol kesayangannya.

Selain berupa album, ternyata idol Kpop juga sering mengeluarkan merch lain. Biasanya, terdapat kolaborasi dari agensi dengan beberapa brand. Tentu saja, jika dilihat ada peluang besar untuk membuka bisnis pada merch Kpop ini. Namun tentu saja diperlukan pengetahuan terlebih dahulu agar nantinya tidak pusing melakukan distribusi atau pengiriman dari Korea Selatan ke Indonesia. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai cara memulai bisnis merch Kpop.

Beberapa Cara yang Bisa Dilakukan Memulai Bisnis Merch Kpop

Mencari Patner yang Sesuai

Cara pertama adalah dengan mencari patner yang sudah lama terjun di dunia kpop. Setidaknya, kamu juga harus paham dasarnya. Maksudnya adalah ada idol apa saja, merch yang sering dikeluarkan, website untuk melakukan pembelian dan lain sebagainya. Di sini, carilah patner yang juga biaa dipercaya. Jika kamu masuk salah satu fandom dan akrab dengan salah satu dari mereka, mungkin bisa mengajaknya untuk bergabung.

Baca juga : Inilah Ulasan Singkat Cara Memulai Bisnis Ikan Hias

Mengetahui Berbagai Hal yang Diperlukan

Meskipun kebanyakan bisnis merch kpop online, tapi kamu harus mengetahui apa saja hal yang diperlukan. Di sini, kamu harus tau bahwa pembelian dari album, lightstick, atau merch kpop lainnya menggunakan sistem pre order. Biasanya, waktu yang diperlukan pun cukup lama. Nah, selain itu kamu juga harus tau bagaimana cara mencari dagangan di platform tertentu. Kamu juga harus menyiapkan aplikasi yang bisa menerjemahkan bahasa. Sebab beberapa penjual yang berasal daru Korea, sering menggunakan bahasanya dibandingkan bahasa Inggris. Cara memulai bisnis merch Kpop ini tentu saja masih dasarnya.

Kamu juga perlu aplikasi lain yang digunakan untuk mengirimkan sejumlah uang. Jika memang tidak memiliki, maka bisa menggunakan jasa transfer won yang saat ini mudah untuk ditemukan. Hanya saja, kamu harus teliti dalam memilih jasa ini. Sebab, ada beberapa penipu yang berkedok jasa transfer won. Jangan lupa, bahwa untuk melakukan transfer ini dikenakan biaya admin yang bervariasi.

Memilih dan Menggunakan Warehouse Terpercaya

Cara memulai bisnis kpop yang terakhir adalah dengan mencari dan memilih jasa warehouse terpercaya. Saat ini, ada banyak sekali jasa warehouse dengan berbagai domisili. Di sini, kamu harus mencari dengan baik, agar tidak menemukan warehouse yang merugikan. Nah, warehouse sendiri adalah sebuah tempat untuk menampung semua barang milikmu. Nantinya, pihak warehouse yang akan membantu melakukan pengiriman. Tentu saja, akan ada biaya yang dikenakan. Akan lebih baik ketika memilih jasa warehouse yang memang menyediakan setidaknya 3 jenis pengiriman, yaitu air cargo, sea cargo dan ems.

Itulah ulasan singkat mengenai cara memulai bisnis merch kpop. Tentu saja setiap bisnis akan ada tantangan tersendiri. Meskipun nantinya akan muncul rintangan atau halangan, kamu tidak boleh cepat menyerah.