Ini Dia Beberapa Ide Bisnis yang Cocok Bagi Pelajar

bisnis yang cocok bagi pelajar
bisnis yang cocok bagi pelajar

Ini Dia Beberapa Ide Bisnis yang Cocok Bagi Pelajar! Memiliki dan menjalankan bisnis sendiri saat ini tengah menjadi impian semua orang. Tidak terkecuali pelajar. Kita tentu sudah sangat sering, bukan membaca atau melihat langsung kesuksesan seorang pelajar dalam menjalankan bisnis mereka.

Adapun beberapa hal yang mendorong para pelajar ini untuk membagi waktu antara belajar dan memperoleh uang di antaranya adalah kebutuhan pendidikan yang semakin banyak. Hampir setiap hari akan selalu ada saja pengeluaran. Pun jumlah yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit.

Hal ini pula yang mendorong banyak sekali content writer dan juga content creator mengumpulkan dan melakukan ploting terhadap beberapa bisnis yang cocok bagi pelajar. Adapun tujuan dari ini semua tidak lain adalah untuk memudahkan mereka dalam menemukan bisnis yang sesuai dan juga fleksibel sehingga tidak mengganggu waktu belajar setiap harinya.

Untuk kriteria dari bisnis yang cocok dijalankan oleh pelajar ini sendiri di antaranya adalah:

  • Risiko yang relatif rendah
  • Modal rendah
  • Keuntungan berkala (tidak harus banyak di waktu yang sama)
  • Fleksibel

Nah, setelah melihat, membaca, dan mengetahui apa saja latar belakang para pelajar ini membagi waktu antara belajar dan mencari uang serta bagaimana kriteria bisnis yang cocok, maka langsung saja kita membahas satu persatu apa saja bisnis untuk pelajar, di antaranya adalah sebagai berikut:

Berjualan Pulsa dan Sejenisnya

Saat ini kita hidup pada masa di mana kita tidak bisa dipisahkan sedetik pun dari gadget dan juga internet. Dengan kondisi sosial yang seperti ini, akan sangat cocok sekali apabila dijadikan ladang bisnis. Para pelajar dapat menyediakan jasa pulsa hingga paket data.

Nantinya, ketika modal telah berbalik menjadi untung, subject bisnis dapat ditambah menjadi bervariasi seperti top up e money, pembayaran pulsa listrik hingga PDAM, dan menyediakan tiket perjalanan. Melihat sifat bisnis yang fleksibel, agaknya, ini bisa menjadi salah satu rekomendasi bisnis yang cocok bagi pelajar.

Menjadi Reseller atau Dropshipper

Sistem berjualan yang satu ini sudah ramai dan banyak dilakukan oleh orang-orang. Risiko kerugian yang terdapat di dalamnya juga tidak terlalu besar. Kalian hanya perlu mempromosikan barang dagangan tersebut. Nanti setelah mendapat pembeli dan melakukan payment, kalian baru akan memberikan barangnya.

Sistem bisnis seperti ini sangat cocok bagi para pemula sekaligus belajar bagaimana nantinya melakukan manajemen terhadap bisnis dengan skala lebih besar. Untuk peluang kerugian pun juga sangat sedikit. Tidak hanya bisnis untuk pelajar saja, tetapi cocok untuk semua kalangan.

Menjalankan Bisnis Thrift Shopping

Saat ini, banyak anak muda yang senang mengumpulkan koleksi pakaian dengan merk terkenal. Berbagai brand mahal pun berlomba-lomba memberikan sale tinggi dengan sistem thrift atau membeli bekas. Mungkin akan sedikit terdengar aneh, tapi keuntungan di dalam bisnis ini juga tidak bisa dibilang sedikit.

Adapun media penyebaran informasi, kalian dapat memakai sistem digital bussiness seperti memanfaatkan web khusus atau pun instagram. Dengan demikian, engangement dari bisnis yang cocok bagi pelajar ini akan semakin meluas.

Baca juag :  Ide Bisnis Online Tanpa Modal Yang Mobile-able

Menyediakan Jasa Titip Barang

Kita semua tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah jastip atau jasa titip, bukan? Ide ini juga bisa menjadi inovasi bisnis yang sangat menguntungkan di era sekarang. Mungkin awal-awal kalian cukup menyediakan jasa titip dengan jarak dekat, dengan modal yang sedikit.

Semoga beberapa ide bisnis yang cocok bagi pelajar ini dapat memberikan insight dan menjadi jawaban dari permasalahan terkait.