Beberapa Ide Kreatif Membuka Bisnis Modal Kecil Kekinian Banyak Diminati

Diposting pada
bisnis modal kecil
bisnis modal kecil

Beberapa Ide Kreatif Membuka Bisnis Modal Kecil Kekinian Banyak Diminati – Berbicara mengenai ide kreatif untuk memulai awal sebuah bisnis, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelumnya. Seperti mempertimbangkan perencanaan keuangan, melakukan riset pasar untuk menentukan sasaran bisnis, mengelola manajemen keuangan, menjaga komunikasi dengan para tim kerja, dan juga mengelola sistem kerja dalam sebuah bisnis. Tentunya hal tersebut haruslah kita miliki sebelum memperbesar usaha yang akan dijalankan.

Kebanyakan orang selalu berasumsi terlebih dahulu sebelum menjalankan, padahal membuka usaha tidak semengerikan itu kok. Selain bisa membuka usaha sendiri, Andajuga bisa bermitra dengan perusahaan untuk membuka usaha. Menjalankan usaha mitra atau franchise ini tidaklah sulit.

Memulai bisnis dengan menggunakan jalur kemitraan ini sudah sangat populer belakangan ini. Pengembangan bisnis modal kecil sejenis ini memiliki banyak keuntungan saat dijalankan oleh seseorang yang baru saja memulai bisnis. Usaha waralaba atau franchise ini memang terkenal dibidang makanan dan minuman, tetapi tidak hanya itu loh sebenarnya ada juga jasa yang mneyediakan layanan franchise.

Nah, pastinya Andapenasaran bukan usaha apa saja nonmakanan yang membuka peluang kemitraan dan berapa besar biaya yang akan dikeluarkan. Pastinya Anda tidak asing dengan bangunan Alfamart, Indomaret, dan sejenisnya. Usaha ini juga membuka peluang kemitraan, nah biasanya usaha ini disebut sebagai franchise berupa bangunan. Selain itu masih banyak loh, beberapa  usaha yang populer akan kami rangkum di bawah ini.

Dropship Dagangan Online

Usaha dropship ini tidak memerlukan biaya sama sekali, lain halnya dengan reseller yang harus terlebih dulu membeli beberapa barang untuk menjadi member bisnis modal kecil dan kemudian baru bisa menjualkannya. Dengan kata lain, jika reseller ini melakukan stok barang dengan melakukan minimal pembelian terlebih dahulu, sedangkan dropshiper ini Anda hanya perlu mencari pembeli kemudian Anda menjualkannya secara langsung tanpa menyetok terlebih dahulu.

Membuka Usaha Laundry

Berikutnya usaha yang minim modal ini ialah usaha laundry. Yang mana Anda bisa menggunakan cuci tangan atau cuci mesin. Usaha laundry ini banyak juga dicari oleh beberapa orang yang tidak sempat melakukan pencucian baju di rumahnya. Selain membuka usaha sendiri, Anda juga bisa bergabung dengan usaha franchise laundry seperti Mr. Kin Laundry.

Mr. Kin Laundry ini juga bekerja di bidang laundry. Namun, biaya kemitraan untuk usaha ini lumayan besar dibandingkan dengan usaha laundry sebelumnya. Bergabung dengan kemitraan bisnis modal kecil di sini, mendapatkan fasilitas Satu unit mesin cuci, satu unit mesin pengering, satu unit mesin khusus dry cleaning, satu unit setrika, satu unit tag gun, satu rol pita label, dan masih banyak peralatan yang bisa didapatkan.

Baca juga : Jenis – Jenis Bisnis jasa yang Bisa Anda Coba di Tahun 2021

Usaha Jual Aneka Makanan

Bagi Anda yang mempunyai keahlian dalam hal memasak, pastinya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Anda bisa loh, membuka usaha katering makanan. Yang mana hingga saat ini pun masih banyak yang mengunakan jasa tersebut. Bukan hanya banyak, tetapi sekarang ini orang-orang lebih suka sesuatu yang praktis. Sehingga ini bisa menjadi peluang bagi Anda.

Nah itulah beberapa ide bisnis modal kecil yang bisa Anda jadikan sebagai pendapatan sampingan. Hal yang perlu Anda ketahui dalam menjalankan sebuah bisnis ini ialah ketelatenan dan juga kedispilinan dalam menjalankan bisnis tersebut. Meskipun masih kecil, tentunya ini tidak akan menjadi masalah yang besar. Kata pepatah bilang, sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit.