Manfaatkan Waktu Libur Dengan Belajar Bisnis Kecil-Kecilan

belajar bisnis kecil-kecilan
belajar bisnis kecil-kecilan

Manfaatkan Waktu Libur Dengan Belajar Bisnis Kecil-Kecilan! Untuk kamu yang masih pelajar atau seorang mahasiswa, bisa loh memanfaatkan waktu luangmu untuk belajar berbisnis. Saat memulai tidak perlu langsung besar, akan tetapi mulailah lagi usaha kecil-kecilan. Supaya dapat memanfaatkan waktu senggang yang kamu miliki menjadi lebih berguna.

Pada saat libur sekolah menjelang, para siswa ataupun para mahasiswa akan mengalami hari yang jenuh. Untuk itu dengan melakukan suatu bisnis maka ini akan menghindarkan kamu dari kejenuhan atau kebosanan. Memiliki usaha akan membuatmu menjadi sibuk dan lebih produktif setiap harinya.

Apa saja sih bisnis yang cocok untuk mengisi masa liburan dengan belajar bisnis kecil-kecilan seperti saat ini, terlebih kamu hanya seorang pelajar atau mahasiswa yang tidak mempunyai modal yang besar? Kalian bisa loh memulai bisnis kalian dari kecil.

Bisnis Cemilan Ringan

Kamu bisa menjadi seorang reseller untunk memulai usaha kamu sendiri. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan untuk kedua belah pihak. Ini bisa menjadi awalan kamu dalam memulai usaha atau bisnis.  Menjual cemilan ringan yang bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama bisa menjadi pilihan kamu.

Karena cemilan ringan yang dapat bertahan lama akan menghindarkan kamu dari kerugian apabila kamu masih belajar bisnis kecil-kecilan dan belum terlalu laris manis. Sebab dengan begitu, kamu bisa terbebas dari makanan yang cepat busuk atau tidak dapat bertahan lama. Manfaatkan soaial media kamu seperti WhatsApp untuk memasarkan dagangan kamu.

Bisnis Aneka Kue

Jika kamu pandai memasak, manfaatkan bakatmu untuk memulai bisnis aneka kue. Seperti kue ulang tahun, aneka bolu, dan cupcakes, ini bisa menjadi peluang bisnis kamu. Di masa liburan pastinya kamu akan mempunyai banyak waktu luang, ini bisa dimanfaatkan untuk memulai bisnismu sendiri, apalagi jika kamu sangat pandai mengolah bahan makanan.

Bagaimana Cara  Belajar Bisnis Kecil-Kecilan yang Bisa Anda Jalankan?

Kamu bisa membuka sistem PO atau Pre Order ini untuk menghindarkan kamu dari kerugian jika dagangan kamu belum habis. Hal ini bisa kamu gunakan jika kamu masih belajar bisnis kecil-kecilan. Kamu bisa membuat daftar siapa saja yang akan memesan kue, dengan begitu tidak perlu ada kue yang tidak habis bukan.

Bisnis Pakaian

Selanjutnya kamu bisa memulai bisnis pakaian. Jika kamu seorang pelajar atau seorang mahasiswa kamu bisa manfaatkan akun sosial mediamu untuk memulai suatu bisnismu sendiri. Seperti berdagang pakaian, kamu bisa memposting foto pakaian yang akan kamu jual terlebih dahulu sehingga siapa saja yang berminat bisa menghubungi kamu lewat sosial mediamu.

Berdagang dengan sistem pre order tentu akan memudahkan kamu. Kamu bisa mengetahui berapa pengeluaran yang akan kamu gunakan, dengan begitu hasil yang kamu dapatkan bisa kamu putar kembali untuk modal. Ini membuat kamu belajar bisnis kecil-kecilan serta modal yang kamu keluarkan tidak mengendap terlalu lama.

Baca juga : Mengenali Bisnis Ambil Gambar Modern

Bisnis Masker Wajah

Saat ini para muda-mudi sangat memperhatikan akan kebutuhan wajah mereka. Modal yang tidak terlalu besar bisa jadi pertimbangan kamu dalam menjual masker wajah ini. Saat ini tidak hanya kaum hawa saja yang menggunakan produk kecantikan wajah tetapi kaum adam pun sudah berani menggunakannya.

Itulah tadi beberapa bisnis yang bisa kamu manfaat untuk mengisi waktu liburan dengan belajar bisnis kecil-kecilan supaya lebih bermanfaat dan juga lebih produktif lagi. Selalu manfaatkan akun sosial media yangkamu miliki dengan baik dan bijak. Jangan sampai kesempatan dengan peluang besar kamu lepaskan begitu saja.