blog stats Bisnis dari Rumah Ini Tetap Menguntungkan di Masa Pandemi – Myhomeku.com

Bisnis dari Rumah Ini Tetap Menguntungkan di Masa Pandemi


Bisnis dari Rumah Ini Tetap Menguntungkan di Masa Pandemi

Pandemi virus Corona yang dimulai tahun 2019 membuat menghasilkan banyak kebijakan baru. Salah satunya adalah larangan berkerumun dan beraktivitas di luar ruangan demi menghindari penularan virus tersebut. Aturan ini memaksa hampir semua orang untuk berdiam diri di rumah dan membatasi aktivitasnya di luar rumah.

Bagi sebagian orang, aturan untuk berada di rumah bisa jadi bukan masalah karena pekerjaan mereka lebih fleksibel. Sementara bagi sebagian orang yang lain, aturan tersebut sangat sulit diikuti bahkan tidak sedikit yang akhirnya harus kehilangan pekerjaan. Tentu ada solusi lain dari masalah tersebut yaitu menjalankan bisnis dari rumah. Beberapa ide bisnis rumahan berikut ini terbukti bisa mengeluarkan banyak orang dari kesulitan ekonomi.

Berjualan Pulsa dan Kuota Internet

Pulsa dan kuota internet menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi hampir semua orang di era modern ini. Pasalnya semua orang memiliki ponsel yang selain untuk berkomunikasi tetapi juga bisa membantu pekerjaan mereka. Melihat peluang ini, berjualan pulsa dan kuota internet menjadi bisnis dari rumah yang tetap menjanjikan meski di masa pandemi. Bisnis ini termasuk usaha minim modal dan fleksibel untuk dijalankan.

Menjalankan bisnis berjualan pulsa dan kuota internet masih bisa diandalkan di masa pandemi ini. Kebutuhan akan pulsa dan kuota internet bahkan semakin tinggi di masa pandemi ini karena semuanya dilakukan secara online. Maka bisnis ini dikatakan sebagai usaha yang tidak terlalu terpengaruh oleh adanya virus Corona. Bagi yang belum menjalankan bisnis ini, tidak ada salahnya untuk segera memulainya.

Online Shop

Selama bertahun-tahun terakhir, gaya belanja masyarakat mengalami pergeseran. Tidak lagi membeli langsung, banyak orang lebih suka berbelanja secara online. Belanja online dinilai lebih praktis serta bisa menghemat waktu dan tenaga. Ditambah semakin banyak barang kebutuhan yang bisa didapatkan dari belanja online. Tidak hanya barang-barang tahan lama, bahkan makanan pun sekarang diperjualbelikan secara online.

Pembatasan akibat pandemi Corona menyebabkan orang semakin sering berbelanja online. Mau tidak mau belanja secara langsung harus dikurangi. Kondisi ini bisa dilihat sebagai peluang bagus untuk memulai usaha online shop. Semua jenis barang bisa ditawarkan melalui media sosial. Pastinya bisnis dari rumah ini tidak hanya menguntungkan pelakunya tetapi juga bisa membantu banyak orang untuk mendapatkan barang kebutuhannya.

Jasa Antar Barang

Jasa antar barang sebenarnya bukan termasuk bisnis baru. Seiring dengan semakin meluasnya tren belanja online, bisnis jasa antar barang juga semakin menjanjikan. Selain ada ekspedisi, sekarang juga sudah banyak layanan antar cepat melalui aplikasi khusus. Jenis barang yang dikirim pun beragam dan bisa menyesuaikan kebutuhan. Keberadaan jasa ini dinilai sangat membantu meringankan kebutuhan di masa pandemi ini.

Baca juga : Cara Jitu Membangun Bisnis Pulsa Beromset Tinggi

Jasa antar barang memang tidak sepenuhnya dilakukan dari rumah. Ada saat-saat ketika harus mengantar barang yang artinya harus keluar rumah. Akan tetapi, bisnis ini bisa di mulai dari rumah dengan memanfaatkan media sosial untuk promosi atau memantau perkembangannya. Banyak orang yang akan terbantu dengan jasa antar ini karena menghindarkan mereka dari keramaian di tempat umum yang berpotensi menjadi sarana penularan virus Corona.

Pandemi Corona dengan semua aturan yang membatasinya tidak seharusnya menjadi alasan untuk tetap terkurung dalam kesulitan. Ada banyak peluang bisnis dari rumah yang tetap menjanjikan untung besar. Bisnis rumahan selama masa pandemi ini harus dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan agar bisa mudah mendapatkan kepercayaan dari pelanggan.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *