Bisnis di Masa Pandemi yang Patut  Dicoba Keuntungan Menggiurkan

bisnis di masa pandemi
bisnis di masa pandemi

Bisnis di Masa Pandemi yang Patut  Dicoba Keuntungan Menggiurkan  – Setiap kali membicarakan mengenai sebuah usaha pastinya Anda akan selalu terpikirkan dengan modal, modal, dan modal. Benar tidak? Karena memang tanpa modal tidak akan mudah menjalankan sebuah usaha. Namun, ada kok usaha yang bisa dijalankan tanpa modal berupa uang, yakni seperti dropshiper. Sistem pada dropshiper ini Anda hanya perlu mencarikan barang dan menyalurkannya kepada pembeli tanpa menyetok terlebih dahulu.

Selama masa pandemi, pastinya sangat menjenuhkan sekali tidak bisa beraktivitas seperti sehati-hari dan juga tidak bisa melakukan kegiatan yang profit. Benarkah tidak bisa? Bisa dong, Anda tetap bisa melakukan usaha meskipun di masa pandemi dan tentunya akan sangat menguntungkan bagi Anda untuk dijalankan.

Usaha Bunga

Menjalankan bisnis di masa pandemi budidaya dan juga jual beli bunga ini sekarang menjadi banyak dilakukan oleh para pecinta bunga sebagai ladang usaha. Pasalnya selama musim pandemi banyak yang mulai beralih kegiatan pada berkebun.

Floris-floris baru banyak bermunculan, dengan menjual berbagai jenis bunga yang cantik dan menarik. Buat Anda yang juga hobi merawat bunga, pastinya ini akan menjadi peluang yang cukup besar bukan?

Bisnis Dropshiper

Menjadi dropship adalah pilihan yang paling aman saat memulai sebuah online, sebab kalian hanya perlu menyalurkan barang dari orang pertama ke pelanggan. Jadi secara mudahnya dropship ini membuat kalian menjadi penyalur barang. Kalian tidak perlu menyetok barang dagangan terlebih dahulu, sehingga tidak terlalu membutuhkan modal yang banyak kan.

Usaha Jasa Content Media

Pelayanan bisnis di masa pandemi  jasa conten media ini tidak terlalu membutuhkan modal berupa materiil, tetapi modal softskill untuk menghidupkan media sosial. Jika kalian tidak memiliki modal berupa uang tetapi kalian punya kemampuan serta kreatifitas tanpa batas, kalian bisa nih memanfaatkan keunggulan diri kalian menjadi modal utama yakni dalam menjalankan bisnis sebagai jasa content media sosial.

Jasa Desain

Tidak jauh berbeda dengan jasa content media sosial, dalam desain grafis ini kalian juga tidak memerlukan modal berupa uang, tetapi softskill yang memadai. Desain grafis saat ini banyak dicari oleh banyak orang yang membutuhkan bantuan dalam membuat logo bahkan aneka desain lain. Jangan salah, hanya berbekal kemampuan desain grafis ini bisa berpeluang besar loh untuk kesuksesan berbisnis kalian.

Usaha Makanan dan Minuman

Selain mendirikan bisnis di masa pandemi sendiri kalian juga bisa loh bergabung dengan cara investasi pada perusahaan makanan dan minuman tertentu untuk dapat menjalankan bisnis dengan nama brand yang sama. Hal semacam ini disebut bisnis waralaba atau franschise, dengan modal minim yang kalian miliki kalian sudah bisa memiliki usaha dengan brand yang sudah populer.

Baca juga : Kiat Bisnis Olahan Daging Cocok untuk Usaha Rumahan

Franchise merupakan sebuah usaha yang saat ini banyak dijalankan. Selain memberikan kemudahan bagi yang menjalankan usahanya, hal ini juga mendukung sumber daya manusia untuk menjadi seorang wirausahawan. Dulunya usaha franchise ini dikembangkan dalam bentuk usaha yang besar, seperti Indomaret, Alfamart, dan sebagainya. Saat ini sudah menjangkau lingkup yang lebih kecil misalnya usaha franchise makanan dan minuman.

Masa pandemi tentunya tidak menutup kemungkinan untuk kita terus berwirausaha bukan? Asalkan ada kemauan pasti di situ akan ada jalan. Selalu akan diberikan kemudahan bagi siapapun yang mau berusaha. Nah, Anda bisa banget loh menjalankan beberapa usaha di atas, tentunya setiap usaha ada resiko yang harus dihadapi, jadi harus selalu siaga dalam menghadapi kendala apapun bisnis di masa pandemi.