Berikut Bisnis Murah Dan Mudah Dilakukan Di Rumah

bisnis murah
bisnis murah

Berikut Bisnis Murah Dan Mudah Dilakukan Di Rumah. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kini kebutuhan biaya hidup memang semakin naik saja dari waktu ke waktu. Hal tersebut tentu membuat banyak orang untuk memutar otak bagaimana caranya mendapatkan penghasilan tambahan. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

Kita tahu bahwa di masa pandemi seperti ini banyak sekali pekerja yang di PHK, atau tidak penghasilannya di potong karena turunnya penghasilan dari sebuah perusahaan. Nah maka tidak heran saat ini dengan membuat bisnis sampingan bisa menjadi salah satu jalan terbaik untuk menambah penghasilan tambahan selain memiliki pekerjaan tetap.

Bahkan sebelum pandemi berlangsung pun penghasilan seorang karyawan belum tentu bisa memberikan kebutuhan yang cukup setiap bulannya. Maka dengan membuat bisnis murah dan mudah dilakukan di rumah jangan sampai Anda lewatkan.

Oleh karena itu, untuk Anda yang kini sedang bingung ingin membuat bisnis apa. Dan memiliki budget/modal yang terbatas. Maka, kalian bisa mencoba beberapa bisnis dibawah ini. simak ulasannya.

1 . Menjadi Agen PPOB

Bisnis ini hampir sama seperti bisnis konter pulsa elektrik. Nah perlu kalian ketahui bahwa bisnis rumahan yang satu ini bisa dibilang cukup menjanjikan bagi setiap orang. Payment point online banking atau disingkat jadi PPOB ini merupakan sebuah usaha agen pembayaran resmi.

Jika kalian tertarik dengan bisnis tersebut, maka terdapat beberapa pembayaran yang bisa kalian layanani untuk para pembeli. Seperti dibawah ini :

  • Tagihan listrik
  • Tagihan PDAM
  • Tagihan telepon maupun internet
  • Tagihan tv berlangganan
  • Tidak pesawat sampai kereta api
  • Dan lain sebagainya.

Namun sebelum Anda memulai bisnis ini. alangkah baiknya kalian ketahui juga persayaratan dan juga tata cara untuk menjalankan bisnis tersebut supaya tidak menjadi kendala ketika usaha Anda sedang berjalan.

2 . Membuat Kursus Memasak

Jika kalian memiliki skill atau kemampuan dalam memasak, maka selain membuat bisnis rumah makan, kalian juga bisa membuat sebuah kurus memasak. Perlu kalian tahu bahwa dari dulu hingga sekarang kursus memasak memang tidka pernah sepi. Diluar sana mungkin banyak sekali orang yang ingin belajar untuk membuat makanan, namun bingung mulai dari mana,

Oleh karena itu, bisis ini pun tidak boleh Anda lewatkan. Dengan skil yang dimiliki, Anda bisa mengajarkan banyak orang untuk memasak. Selain itu modalnya pun tidak terlalu banyak. Tapi kalian perlu menyiapakan peralatan dapur serta berbagai macam bahan masakan.

3 . Ternak Ikan Hias

Kalian harus tahu bahwa sekarang harga untuk ikan hias terkadang memang tidak masuk akal. Contohnya seperti ikan cupang yang bisa ratusan juta, selain itu juga ada ikan lohan. Nah apabila Anda menyukai iskan dan tertarik untuk dijadikan sebagai ladang usaha, Anda bisa mencoba untuk ternak ikan hias.

Baca juga : Beberapa Alasan Mengapa Anda Harus Berbisnis Sejak Muda

Untuk bisnis ini kalian harus konsisten, pasalnya kalian akan berinvestasi banyak sekali untuk usaha tersebut. selain itu berikut ini adalah beberapa tips dan trik dalam menjalankan bisnis yang satu ini.

  • Mempelajari sistem pasar ikan hias
  • Carilah jenis ikan hias dengan harga yang tinggi.
  • Ikutilah forum maupun komunitas iklan hias untuk memperbesar lingkaran bisnis Anda.
  • Lakukan promosi dengan strategi yang tepat.
  • Selain itu pelajari juga cara untuk mengembang biakan ikan hias, supaya bisnis Anda bisa bertahan lama.

Sekian informasi yang bisa dibagikan untuk Anda mengenai bisnis murah dan mudah dilakukan di rumah. Semoga dengan adanya hal ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang membutuhkan penghasilan lebih.