Bisnis Rumahan Modal Minim Sangat Cocok Untuk Para Ibu Rumah Tangga

Bisnis rumahan modal minim
Bisnis rumahan modal minim

Kata siapa bisnis rumahan modal minim yang cocok untuk ibu rumah tangga tidak bisa menjadi bisnis yang menjanjikan dalam menghasilkan pundi-pundi uang. Ada banyak sekali lho jenis bisnis berbasis rumahan yang sukses mengembangkan produknya dan bisa bersaing di pasaran. Ibu rumah tangga yang sibuk mengurus keluarga juga bisa mencoba berbisnis dengan modal kecil dan lingkup mikro terlebih dahulu.

Tidak bisa di pungkiri bahwa saat ini media social, media massa hingga elektronik memang sudah mempengaruhi separuh dari aktifitas bersosial manusia. Ketergantungan akan teknologi dan internet inilah yang sebenarnya bisa menjadi pasar bagi bisnis pemula khususnya ibu rumah tangga. Nah tanpa berlama-lama lagi mari simak saja bersama apa saja kiranya ide bisnis yang cocok dilakoni ibu rumah tangga agar semakin menambah pundi keuangan keluarga!

  • Jualan Pulsa dan Voucher Internet

Bisnis rumahan modal minim yang bisa mulai dilakoni oleh ibu rumah tangga adalah berjualan pulsa. Bagaimana tidak? Bisnis jualan pulsa atau voucher internet ini tidak membutuhkan dana yang besar namun konsumennya sangat luas. Siapa di era saat ini yang tidak membutuhkan pulsa regular maupun internet? Nah kebutuhan konsumen inilah yang bisa coba ibu rumah tangga jadikan ladang bisnis.

  • Menjual Tanaman Hias yang Sedang Viral

Pasti banyak dari ibu rumah tangga itu rajin dalam mengurus rumah hingga kebun bukan? Nah kemampuan inilah yang bisa coba di jadikan ladang bisnis. IRT bisa coba mulai menjual tanaman hias yang sedang viral sebagai ladang bisnis. Tidak perlu langsung membeli dalam jumlah besar, IRT bisa mengembang biak tanaman hias sebelum menjualnya bukan?

  • Menjual Makanan dan Lauk Jadi

Suka memasak? Nah pas sekali ini bisa menjadi bisnis rumahan modal minim ketiga yang bisa coba untuk dilakoni oleh IRT. Mulailah dengan membuka meja kecil di depan rumah yang menjajakan makanan serta lauk pauk jadi. Bisa ketika waktu sarapan atau makan siang, sasar dulu tetangga area rumah untuk menjadi konsumennya.

  • Produksi Kue Kering dan Camilan Kering

Jika bisa memproduksi dan membuat kue kering atau camilan kering maka ini bisa juga lho menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Modal dalam membuat kue kering dan camilan kering tidak akan mencapai jutaan rupiah. Ibu juga bisa menggunakan peralatan dapur yang ada sebagai media produksi bisnisnya, jadi hemat.

  • Membuka Sebuah Toko Kelontong

Untuk Bisnis rumahan modal minim yang selanjutnya yaitu membuka toko kelontong secara kecil-kecilan. Ibu bisa coba menjajakan kebutuhan snack anak dan kebutuhan pribadi rumah tangga sebagai modal produk awal. Lingkungan tetangga yang ramai bisa menjadi daya jual akan produk yang ada, seiring berkembagnya minat maka saat itulah bisa mulai menambah jumlah dagangan.

Baca juga : Metode Membangun Bisnis Motivasi Modal Nol Rupiah Dengan Youtube

  • Membuka Bisnis Menjahit

Jika memiliki keahlian menjahit maka ini bisa menjadi ladang bisnis penjualan jasa denga modal super minim. Ibu hanya perlu melakukan promosi jasa yang ada dan mulai menerima tawaran menjahit. Skill menjahit yang baik pasti akan membuat bisnis ini berkembang pesat.

Itulah diatas adalah beberapa ide bisnis rumahan modal minim yang cocok untuk ibu rumah tangga dengan modal minim dan keuntungan yang besar. Tentu saja untuk memulai sebuah bisnis tersebut bagi seorang ibu rumah tangga itu bukan sesuatu yang cukup mudah. Namun jika dilakukan dengan ketekunan, keyakinan dan ketelitian maka bisnis rumahan pun akan bisa menghasilkan keuntungan besar!