Ini Dia Bisnis Salad Buah, Modal Kecil tapi Bisa Untung Berlipat

Diposting pada
bisnis salad buah
bisnis salad buah

Ini Dia Bisnis Salad Buah, Modal Kecil tapi Bisa Untung Berlipat – Menjaga kesehatan sangatlah penting di era pandemi seperti sekarang ini. Asupan makanan bergizi dan seimbang adalah hal yang wajib dikonsumsi setiap hari, misalnya dengan mengonsumsi salad buah.

Bagi sebagian orang, konsumsi salad buah mungkin hanya sekedar camilan sehat. Namun, tahukah Anda bahwa selain menjadi camilan sehat, salad buah juga merupakan camilan yang praktis dan bisa dibawa kemana-mana. Karena biasanya salad buah disajikan dan dijual dalam wadah tertutup.

Begitu banyak orang yang mulai menyukai camilan sehat ini, membuat banyak pula orang yang mulai menjadikan salad buah sebagai bisnis rumahan yang prospektif.

Salad Buah Untung, Jika Anda Bisa Mencari Pemasok yang Berkualitas

Dalam memulai bisnis ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari pemasok buah berkualitas. Mengapa harus dengan pemasok buah yang berkualitas? Karena untuk mendapat harga buah yang lebih urah, Anda tentu harus langsung membelinya ke pemasok buah.

Selain itu, jika buah yang Anda peroleh dari pemasok tersebut punya kualitas yang baik, tentunya salad buah yang Anda hasilkan juga enak dan segar. Pastikan juga Anda memilih buah dengan kandungan air yang tidak terlalu banyak dan tidak mudah berubah warna, seperti strawberry, pir, anggur, apel, melon, kiwi dan mangga.

Persiapan Bahan-Bahan Salad Buah

Selain mencari pemasok buah yang berkualitas, Anda juga harus mempersiapkan bisnis salad buah ini dengan matang. Persiapkan bisnis ini dengan memulainya dari menyiapkan resep salad buah yang enak, hingga bahan-bahan pendukung lainnya.

Bahan pendukung selain buah adalah susu kental manis, mayonise, yoghurt, keju dan mustard. Buatlah resep seenak dan sesegar mungkin, agar pelanggan Anda tidak hanya merasakan manfaat dari salad buah tersebut, tetapi juga ketagihan saat mencicipinya.

Apa yang Hasrus Anda Lakukan Dengan Memulai Bisnis Salad Buah?

Lakukan Uji Coba Pada Resep dan Tes Pasar Anda

Uji coba bisa Anda lakukan dalam 2 hal. Pertama, uji coba akan resep salad buah yang enak dan bikin nagih. Kedua, uji coba pasar dengan memberikan sampel salad buah Anda saat melakukan pemasaran.

Packaging yang Baik

Jika Anda ingin mendapat keuntungan yang berlopat, bisnis salad buah ini harus dilakukan dengan pengemasan yang baik. Karena salad buah adalah produk makanan yang mudah sekali basi, untuk itu Anda perlu melakukan packaging dengan sangat baik.

Pilihlah wadah yang cocok untuk salad buah, seperti kemasan khusus makanan yang dapat menjaga kualitas makanan tersebut, istilah kerennya food grade. Jangan lupa untuk membuat kemasan tersebut tampil menarik, karena ini merupakan bagian dari pemasaran.

Jika, Anda bingung di mana mencari kemasan-kemasan tersebut, Anda bisa melakukan searching lewat internet atau marketplace online. Akan ada banyak sekali, kemasan makanan  bagus dengan kualitas terbaik yang bisa Anda pilih.

Langkah Promosi

Bisnis salad buah Anda bisa untung besar, jika Anda aktif dalam memasarkan produk salad buah. Tidak hanya secara offline, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi online atau media sosial yang Anda punya.

Baca juga :  Ide Bisnis dengan Modal Minim, 6 Rekomendasi Terbaik

Untuk pemasaran offline, Anda bisa melakukan promosi ke orang-orang terdekat dulu, misal keluarga, tetangga, atau teman-teman Anda. Selain itu, Anda juga bisa mendatangi kantor-kantor, rumah sakit, tempat makan atau tempat hiburan dan sekolah untuk menawarkan produk salad buah yang Anda punya.

Adapun untuk pemasaran online, Anda bisa memanfaatkan aplikasi merchant pengantar makanan atau berjualan di marketplace dan media sosial yang Anda miliki, seperti Facebook, Instagram, WhatsApp dan lain-lain.

Demikian bisnis salad buah yang bisa Anda jadikan ide bisnis dengan modal murah, namun menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda. Jangan takut untuk memulai karena Anda tidak akan pernah sukses, jika Anda tidak pernah mencobanya.