Cara Bisnis Pendamping Sekolah Online

Bisnis pendamping sekolah online
Bisnis pendamping sekolah online

Cara Bisnis Pendamping Sekolah Online – Masa pandemi covid-19  telah merenggut banyak pekerjaan dan kebebasan untuk beraktivitas di luar. Namun, Anda jangan berkecil hati untuk tetap dapat produktif menghasilkan rupiah selama masa pandemi. Salah satu yang bisa dijadikan pelung bisnis ialah dengan membuka layanan pendamping sekolah online.

Sebab, kini sekolah dilakukan dari rumah dan belum tentu setiap orang tua mampu mendampingi setiap anaknya untuk belajar dari rumah. Anda dapat melihat ini sebagai suatu peluang untuk membantu para orang tua yang tidak mampu mendampingi Kebiatan Belajar dan Mengajar dari rumah, serta membantu anak-anak untuk semakin memahami materi yang disampaikan oleh guru secara online.

Tentunya ada hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan pendamingan sekolah online di masa pandemi, yakni menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Namun, untuk dapat memberikan pendampingan secara langsung, Bisnis pendampingan untuk membantu para orang tua mendampingi anak-anaknya selama sekolah online dapat dilakukan dengan beberapa cara berikut ini.

Kumpulkan Setidaknya 5 Anak Sekitar Rumah

Kerumunan memang sangat tidak dianjurkan selama masa pandemi, dan memberikan pendampingan sekolah online akan lebih efektif apabila hanya terdapat setidaknya 5 anak yang tinggal di sekitar rumah. Hal ini guna mengurangi masalah kerumunan, dan tidak menularkan virus satu sama lain, karena Anda akan mengetahui pola kesehatan warga di sekitar tempat tinggal dibandingkan dengan lingkungan lain.

Selain itu, penyampaian materi dan pendampingan belajar akan lebih mudah diserap oleh anak-anak apabila tidak terlalu ramai. Tidak masalah mereka memiliki jenjang pendidikan yang berbeda, dan Anda perlu bersabar untuk mengajari satu per satu siswa yang akan didampingi sesuai dengan tingkat pendidikannya masing-masing. Bisnis pendamping sekolah online akan efektif dengan 5 anak yang tinggal si lingkungan yang sama.

Berikan Harga yang Terjangkau untuk Pendampingan Sekolah Online

Bisnis yang sedang menjamur di masa pandemi sekarang ini memang memberikan pendampingan sekolah online. Diperlukan keterampilan yang khusus untuk memberikan pendampingan yang dapat menjamin anak-anak sukses dalam belajar meski sekolah masih secara online. Anda perlu mematok harga dengan sangat terjangkau agar tidak tersingkir dari persaingan harga.

Para orang tua juga akan mempertimbangkan harga serta kualitas pendampungan selama sekolah online, karena latar belakang ekonomi juga terkadang menjadi kendala bagi orang tua untuk dapat menghadirkan guru pendamping. Anda bisa melihat hal ini sebagai sebuah peluang untuk dapat membantu anak-anak yang memiliki ekonomi rendah, agar tetap dapat bersekolah dan mendapatkan pendampingan belajar dari rumah.

Harga yang dipatok untuk memudahkan setiap anak mendapatkan pendampingan selama sekolah online biasanya per mata pelajaran yang dimulai dari harga 3 ribu rupiah. Ada pula yang mematok harga untuk bisnis pendamping sekolah online ialah berdasarkan pertemuan, mulai dari 5 ribu hingga 10 ribu rupiah sekali pertemuan per anak, dengan lama belajar setidaknya 4 sampai 5 jam sehari.

Baca juga : Ide Bisnis Sarapan Murah Mudah Dibuat

Berikan Rumus Sakti agar Mudah Dipahami

Pendampingan sekolah online memang nyaris mirip dengan les privat, tapi bedanya memang terletak pada harga yang terbilang murah. Sebab, bisnis musim covid-19 ini memiliki tingkat persaingan yang cukup ketat. Namun, Anda jangan sampai mengurangi kualitas dalam menyampaikan materi. Membagikan ilmu yang dimiliki akan dapat menambah jejak mengajar Anda semakin banyak, dan dapat diakui sebagai guru terbaik.

Sehingga, Anda jangan pernah ragu untuk memberikan rumus yang sakti agar dapat mudah dipahami oleh anak-anak yang didampingi selama belajar dari rumah. Ketika para anak yang anda damping melalui bisnis pendamping sekolah online memiliki tingkat kecerdasan yang lebih, maka dengan sendirinya para orang tua akan merekomendasikan Anda sebagai guru les yang terbaik dan tentu ini akan memberikan keuntungan.