Cara Jitu Membangun Bisnis Pulsa Beromset Tinggi

bisnis pulsa
bisnis pulsa

Cara Jitu Membangun Bisnis Pulsa Beromset Tinggi – Kebutuhan akan pulsa dan kuota internet saat ini meningkat dengan pesat. Hampir setiap hari ada saja yang datang ke counter pulsa atau ke marketplace untuk melakukan pengisian pulsa atau membeli kuota internet. Peluang bisnis yang satu ini bisa Anda manfaatkan dengan cara membuka usaha jasa penjualan pulsa dan kuota internet.

Tidak perlu menyewa kios, Anda bisa menjalankan bisnis penjualan pulsa tanpa harus keluar rumah. Walau terkesan sebagai bisnis yang sederhana, namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar omset Anda melimpah. Cara-cara tersebut diantaranya adalah:

Distributor Terpercaya

Pertama, untuk bisa memiliki usaha penjualan pulsa yang sukses Anda harus bekerja sama dengan distributor yang terpercaya dan berkualitas baik. Beberapa ciri dari distributor tersebut adalah:

– Harga jual pulsa murah.

– Respon cepat.

– Pulsa terkirim cepat dan minim gangguan.

– Lebih dari satu item usaha yang ditawarkan selain pulsa. Misalnya, jual token listrik, voucher game, dan lain-lain.

Pelayanan Terbaik

Cara meraih sukses dalam menjalankan bisnis pulsa adalah dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Sebagai pengusaha yang bergerak dibidang jasa, Anda harus mampu melayani para konsumen sebaik mungkin. MIsalnya, stok pulsa yang selalu ready, proses transaksi yang cepat, dan lain-lain.

Tentukan Harga Jual Wajar

Untuk menjadi agen pulsa yang omset penjualannya tinggi bukan berdasarkan pada memberi patokan harga jual pulsa yang mahal, melainkan harga yang wajar. Sebab, jika Anda menetapkan harga pulsa yang terlalu mahal, ada kemungkinan usaha Anda akan sepi orderan.

Untuk itu, lakukan studi banding dan survei di sekitar lingkungan usaha terkait masalah harga jual pulsa. Berdasarkan hasil survei tersebut, Anda bisa menentukan harga jual pulsa, apakah mengikuti harga pasar atau menawarkan dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

Hindari Memberi Hutang

Sudah menjadi hal yang wajar ketika ada yang ingin membeli pulsa dengan cara berhutang. Ini merupakan hal yang kerap sebuah bisnis tidak bisa maju. Sebab, dengan semakin banyaknya orang yang berhutang membuat Anda tidak bisa memutar modal dengan cepat.

Jam Operasional Panjang

Untuk bisa memiliki bisnis pulsa yang sukses, jangan hanya berpatokan pada jam operasional yang umum antara pukul 08.00 – 17.00 WIB layaknya bekerja di area perkantoran. Sebaliknya, usahakan bisnis yang Anda jalani memiliki jam operasional yang panjang, bahkan kalau bisa selama 24 jam sehari non-stop.

Transaksi Pembayaran Beragam

Cara berikutnya agar sukses menjadi agen pulsa yang terbaik dengan omset tinggi adalah menyediakan beberapa metode pembayaran bagi para pelanggan. Selain menerima uang tunai, Anda bisa menawarkan pembayaran melalui dompet digital seperti Go Pay, Ovo, Dana, dan sebagainya.

Baca juga : Cara Merintis Bisnis Jasa Pengetikan yang Mendulang Sukses

Selain itu, Anda bisa menawarkan pembayaran pulsa dengan kode virtual tertentu. Atau, bisa juga dengan menyediakan perangkat EDC yang memudahkan pelanggan untuk membayar dengan kartu debit atau kartu kredit.

Jalin Kerja Sama dengan Beberapa Server Sekaligus

Bekerja sama dengan satu server saja tidak akan cukup jika Anda ingin meningkatkan omset penjualan pulsa. Untuk itu, Anda harus bergabung di beberapa server (distributor pulsa) sekaligus dengan sistem, satu server utama dan server yang lain sebagai back up jika server utama mengalami kendala gangguan saat transaksi atau stok pulsa sedang kosong.

Memiliki bisnis pulsa dengan omset penjualan yang tinggi merupakan impian semu agen pulsa. Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, terapkan cara-cara jitu agar usaha yang Anda jalankan semakin sukses dan mampu bertahan di tengah persaingan yang kian ketat.