Cara Mudah Promosi di Era New Normal

promosi di era new normal
promosi di era new normal

Cara mudah promosi di era new normal Pada masa pandemi seperti saat ini, tentunya ada banyak sekali orang yang lebih memilih untuk berjualan atau merintis bisnis di rumah sebagai upaya untuk menambah penghasilan. Berbagai macam kebutuhan akan makanan, kebutuhan rumah tangga, hingga kebutuhan akan alat perlindungan semakin banyak ditawarkan di era new normal.

Dengan masih berkembangnya pandemi ditengah diberlakukannya era new normal ini tentu saja membuat masyarakat memilih untuk tetap di rumah saja dari pada keluar rumah jika tanpa adanya keperluan yang mendesak. Maka, tidak mengherankan bukan jika banyak bisnis yang dijalankan secara online hingga memiliki potensi cukup besar untuk berkembang.

Namun, pada kenyataan yang terjadi di lapangan, banyak sekali orang yang masih belajar bagaimana cara yang mudah dalam memasarkan bisnis di era new normal seperti saat ini. Maka dari itu, Anda perlu menyimak tips tentang bagaimana cara mudah dalam melakukan promosi di era new normal.

Melakukan Penawaran Secara Langsung

Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan dalam memasarkan bisnis di era new normal yang pertama adalah dengan melakukan penawaran produk secara langsung kepada masyarakat. Tujuannya adalah agar masyarakat lebih memahami dan mengenal produk secara langsung. Anda juga bisa menawarkannya kepada lingkuan sekitar Anda sepert tetangga, rekan, atau bahkan saudara Anda.

Anda bisa membawa tester dari produk yang Anda jual pada saat bertemu dengan orang lain untuk mengenalkannya dan masyarakat pun bisa mencoba produk secara langsung. Jika memang pihak calon konsumen tertarik, maka bisa langsung membeli produk yang Anda jual tersebut.

Menggunakan Media Sosial

Cara promosi di era new normal yang bisa Anda coba lakukan selanjutnya adalah dengan menggunakan media sosial. Anda bisa menawarkan produk dagangan melalui banyak pilihan media sosial yang memang sedang populer saat ini.

Selain itu, Anda juga bisa membuat konten yang mengulas seputar produk yang Anda jual dengan penyampaian yang mudah dipahami dan menarik tentunya. Hal ini bertujuan agar konsumen tertarik untuk membeli produk tersebut.

Menggunakan Jasa Selebgram

Sudah bukan rahasia umum lagi jika selebgram memiliki peranan yang sangat penting dalam kemajuan sebuah usaha. Nah, jika memang Anda sedang menjalankan sebuah bisnis, dan ingin segera mendapatkan profit yang jelas, maka Anda bisa menggunakan jasa selebgram untuk kebbutuhan promosi di era new normal produk yang Anda jual.

Menggunakan jasa selebgram, paid promote, maupun endorse tokoh terkenal dari jasa influencer ini merupakan salah satu solusi yang sangat tepat sebagai media promosi produk Anda agar semakin cepat dikenal oleh masyarakat.

Menggunakan Marketplace

Selain bisa menggunakan akun media sosial atau menggunakan jasa selebgram, Anda juga bisa menggunakan marketplace sebagai salah satu media dalam mengiklankan produk Anda tersebut. Ada banyak sekali marketplace yang bisa Anda gunakan untuk menjual produk Anda tersebut, sehingga produk akan semakin mudah dikenal oleh masyarakat.

Baca juga : 4 Ide Usaha New Normal Penambah Penghasilan

Cara ini juga akan mempermudah konsumen dalam membeli produk yang sedang Anda jual tersebut. Pada umumnya, marketplace ini akan menawarkan promo gratis ongkir, sehingga calon konsumen pun akan semakin tertarik untuk mencoba dan membeli produk Anda tersebut.

Demikianlah beberapa cara mudah dalam melakukan promosi di era new normal untuk membuat produk Anda lebih mudah dikenali masyarakat dan lebih mudah untuk didapatkan. Semoga dengan cara bisa membuat bisnis Anda bisa berkembang dengan cepat.