Ide Bisnis Menjelang Idul Adha dapat Pahala

Bisnis menjelang Idul Adha
Bisnis menjelang Idul Adha

Ide Bisnis Menjelang Idul Adha dapat Pahala – Hari Raya Idul Fitri selalu dianggap sebagai hari yang paling besar di perayaan umat Islam, tapi tahukah Anda bahwa ssungguhnya hari raya yang paling besar ialah Idul Adha? Oleh sebab itu, perayaan yang perlu dirayakan secara besar sesungguhnya ialah Idul Adha. Bahkan 10 hari pertama pada bulan Dzulhijah disebutkan sebagai waktu untuk amalan yang lebih baik daripada jihad.

Anda bisa memanfaatkannya sebagai suatu bisnis untuk mendapatkan pahala menjelang Idul Adha. Berbisnis sekaligus berpahala tentu akan menjadi keuntungan yang luar biasa menjelang hari raya yang juga dikenal sebagai Hari Raya Kurban. Jika Anda terkendala oleh modal, maka kini singkirkan terlebih dahulu kerumitan yang menghalangi keinginan untuk berbisnis menjelang Hari Raya Idul Adha.

Inti dari memulai bisnis untuk menyambut Idul Adha ialah keinginan dan tidak ada rasa gengsi untuk menjalaninya. Selanjutnya, barulah perhitungkan modal untuk memulai bisnis tersebut. Melalui sistem reseller, Anda dapat menjalankan bisnis untuk menyambut Idul Adha tanpa modal. Berikut ini beberapa ide bisnis yang bisa memberikan keuntungan sekaligus pahala menjelang Idul Adha.

Arisan untuk Pembelian Hewan Kurban Idul Adha

Bisnis berpahala yang satu ini jangan sampai Anda salah artikan dengan mengambil keuntungan yang berlimpah yang berujung pada dosa. Pahala bisa diraih karena memberikan kemudahan bagi orang-orang yang ingin berkurban, tapi tidak memiliki uang banyak. Anda bisa membantu setiap orang dengan mengadakan sistem arisan atau tabungan agar dapat membeli hewan kurban. Lalu bagaimana keuntungan bisa diraih agar tidak menjadi dosa?

Bisnis menjelang Idul Adha bisa memberikan pahala jika tidak melibatkan kenaikan harga hewan kurban. Jadi hal pertama yang perlu dilakukan agar Anda tetap mendapatkan keuntungan tapi tidak berdosa ialah dengan menghubungi penyedia hewan kurban terlebih dahulu. Selanjutnya bernegosiasi dengan pemilik hewan kurban tersebut bahwa Anda bersedia mencarikan pembeli, tapi berikan persentase keuntungan setiap ekornya.

Sehingga Anda tidak perlu untuk menaikkan harga, tapi sudah mengikuti harga hewan kurban yang ada di pasaran. Langkah berikutnya ialah dengan mengumpulkan orang-orang yang hendak membeli hewan kurban. Tetapkan perjanjian iuran dan tempo pembayaran untuk melakukan pengumpulan uang atau yang disebut menabung arisan menjelang Hari Raya Kurban.

Baca juga : Ide Bisnis Kue Seribuan Mudah Pasti Untung

Jasa Penjagalan Hewan Kurban Idul Adha

Ada beberapa masjid yang kewalahan untuk menjagal hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha, karenanya Anda bisa membantu dengan menawarkan jasa penjagalan. Anda jelas akan mendapatkan pahala serta keuntungan dengan membantu pihak masjid untuk menjagal hewan kurban. Tentunya ini merupakan peluang bisnis menjelang Idul Adha, tapi perlu diperhatikan agar Anda tidak menetapkan harga yang tinggi, karena tujuannya ialah pahala.

Ada beberapa kasus yang justru menyebabkan peningkatan harga yang begitu tinggi dari para tukang jagal saat Idul Adha. Padahal tanpa menaikkan harga pun Anda justru mendapatkan pahala dan balasan keberkahan dari Allah swt, karena Idul Adha merupakan hari raya paling besar bagi umat Islam, dan kemuliaan yang dimiliki lebih dari amalan jihad. Sangat merugi apabila Anda hanya mengejar keuntungan, sementara janji Allah pasti.

Jasa penjagalan hewan kurban dapat dijadikan sebagai ide bisnis menjelang Idul Adha yang bisa memberikan keuntungan sekaligus pahala. Modal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang penjagal hewan kurban ialah memenuhi syariat yang ditetapkan oleh Islam, dan yang pasti Anda memiliki keahlian untuk mengerjakan bisnis jasa penjagalan yang satu ini menjelang Hari Raya Kurban.