Ide Bisnis Menjelang Idul Fitri Laris Manis

bisnis menjelang Idul Fitri
bisnis menjelang Idul Fitri

Ide Bisnis Menjelang Idul Fitri Laris Manis – Bisnis musiman memang cukup menawan, apalagi kini banyak karyawan yang sedang dirumahkan akibat covid-19. Anda yang ingin mencicipi manisnya keuntungan dari bisnis musiman, nampaknya perlu bersiap-siap menjelang hari raya Idul Fitri. Kira-kira bisnis apa yang cocok untuk menjelang hari raya umat Islam ini, dan berapa modalnya?

Amplop Unik Idul Fitri

Idul Fitri atau yang kerap disebut sebagai lebaran pastilah identik dengan Tunjangan Hari Raya (THR), dan ada yang unik dalam pemberian THR yang diperkhususkan untuk anak-anak. Ciri khas THR untuk anak-anak kini terletak pada amplopnya yang unik, dan banyak para pengrajin yang berhasil membuat inovasi. Jika dahulu amplop hanya terbuat dari kertas dan sekali pakai, maka kini amplop THR terbuat dari berbagai bahan yang multifungsi.

Amplop kini terbuat dari bahan kain, seperti flannel yang hadir dengan bentuk yang lucu. Kegunaannya pun sangat beragam, selain dapat menjadi amplop yang unik untuk THR Idul Fitri, ternyata dapat dimanfaatkan sebagai gantungan kunci atau bahkan dompet untuk meletakkan uang koin. Pasti akan jauh lebih menyenangkan bagi para anak yang menrima THR sekaligus amplop unik yang multifungsi.

Anda dapat menjadikannya sebagai peluang bisnis menjelang Idul Fitri dengan membuat amplop THR yang unik tersebut, karena telah banyak tutorial yang ada di Youtube untuk membuatnya. Modal yang diperlukan berkisar kurang lebih 200 hingga 300 ribu rupiah untuk membeli alat dan bahan. Bagi Anda yang tidak memiliki modal untuk memulai bisnis menjelang lebaran ini, bisa menjadi reseller dengan mencari langsung pengrajinnya.

Tentu akan berbeda harganya jika Anda langsung mengambil dari pengrajin amplop THR dibanding dengan penjualnya. Sehingga dapat menjadi peluang untuk mencicipi manisnya keuntungan bisnis musiman menjelang Idul Fitri tanpa perlu mengeluarkan modal. Cukup bagikan hasil karya dari pengrajin ke seluruh media sosial Anda. Tentu dengan seizin pemiliknya sebagai posisi Anda adalah reseller-nya.

Bingkisan Idul Fitri

Idul Fitri juga tidak dapat terlepas dari bingkisan sebagai hadiah lebaran yang diselipkan ucapan Selamat Hari Raya. Ini bisa dijadikan sebagai peluang untuk mendapatkan keuntungan menjelang Idul Fitri. Modalnya memang cukup besar, dan butuh keterampilan untuk dapat membuat tampilan bingkisan lebaran menjadi lebih unik, atau bahkan berani tampil berbeda.

Anda tetap bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis menjelang Idul Fitri, meski Anda tidak memiliki modal sekalipun. Caranya ialah dengan menjadi reseller dari tangan pertama yang membuat bingkisan idul fitri, dan Anda biasanya akan mendapatkan harga khusus atau dapat menaikkan sendiri harga bingkisan tersebut. Sebelum menaikkan harga bingkisan untuk Hari Raya Idul Fitri, ada baiknya untuk mencari tahu terlebih dahulu harga pasarannya.

Baca juga : Memulai Bisnis Kaos Custom Tanpa Modal

Kue Idul Fitri

Menjelang Idul Fitri bisnis yang paling menjanjikan ialah menjual kue untuk Idul Fitri, mulai dari kue kering hingga kue basah. Ada pula camilan yang cukup ramai untuk dijajakan menjelang Hari Raya Idul Fitri, seperti cokelat yang memiliki aneka bentuk dan juga rasa. Perlu keterampilan dan modal yang besar untuk dapat membuat kue yang hendak ditawarkan selama bulan ramadhan hingga menjelang Idul Fitri.

Namun, Anda yang tidak memiliki keterampilan membuat kue atau juga tidak memiliki modal untuk memulai bisnis menjelang Idul Fitri, maka dapat menjadi reseller dari para pembuat kue. Pastikan untuk membeli dahulu untuk mengetahui kualitas rasa agar para pembeli kue Idul Fitri Anda tidak kecewa. Selain itu, tentukan batasan waktu pemesanan dan pengantaran kue yang akan digunakan sebagai sajian Hari Raya Idul Fitri.