Ide Bisnis Online Tanpa Modal Yang Mobile-able

bisnis online tanpa modal
bisnis online tanpa modal

Ide Bisnis Online Tanpa Modal Yang Mobile-able! Memulai bisnis sebenarnya bisa dari mana saja dan kapan saja. Hanya saja hal yang paling penting untuk memulainya bukanlah persiapan matang saja, tetapi juga tindakan. Sering kali banyak orang yang terlalu terpaku pada jenis bisnis yang besar saja tanpa memperhatikan berbagai peluang kecil yang ada. Padahal dari peluang kecil tersebut bisa dikembangkan kembali ke arah yang lebih besar.

Bahkan, berbisnis tanpa modal juga bisa Anda terapkan dengan mudahnya secara mobile dari mana saja dan kapan saja. Untuk Anda yang mungkin merupakan ibu rumah tangga atau pelajar dan ingin mendapatkan uang tambahan. Maka, beberapa ide bisnis yang akan kami bahas ini bisa sangat membantu dan pastinya mudah karena tanpa modal besar. Cukup dengan ponsel dan internet saja, Anda sudah bisa memiliki bisnis sendiri!

Ide bisnis online tanpa modal

Bisnis sekecil apapun itu, tetap saja jauh lebih membanggakan karena milik kita sendiri. Terlebih bisnis atau usaha online internet semakin mempermudah kita untuk melakukannya. Oleh sebab itulah ide bisnis online tanpa modal di bawah ini wajib Anda coba.

Thrifting Shop

Ide yang pertama adalah dengan membuka toko thrifting yang mana menjual barang-barang bekas pakai, namun dalam keadaan baik. Di mana sering juga disebut dengan barang preloved yang mana artinya barang tersebut sudah pernah Anda pakai, namun masih dalam keadaan baik atau bahkan seperti baru. Ide bisnis satu ini sering kali erat kaitannya dengan baju, yang mana banyak orang menjual baju preloved atau cacat produksi dengan harga murah.

Untuk Anda yang mungkin sudah bosan dengan barang tertentu seperti baju, tas, sepatu, atau barang lainnya. Maka, cobalah ide bisnis online tanpa modal satu ini karena sangat mudah dilakukan dan tanpa memerlukan banyak effort. Terlebih lagi jika Anda mungkin ingin menerapkan gaya hidup zero waste, maka barang-barang tak terpakai tersebut bisa dijual kembali. Bahkan, Anda pun dapat membeli baju-baju thrift tersebut dari tempat tertentu untuk dijual kembali jika memang ingin ditekuni lebih dalam.

Dropshipper

Ide lainnya dari berbisnis online secara mobile tanpa modal lainnya adalah dropshipper. Anda bisa menjual barang-barang milik seller ternama dengan memasangnya pada toko online dan menaikkan harga jual. Saat ini sudah ada banyak sekali orang yang melakukannya dan tentunya tanpa modal, karena Anda tidak perlu membeli atau menimbun barang tersebut. Cukup pajang dan jual, setelah itu pesan ke seller melalui kode yang sudah dimiliki sebelumnya.

Baca juga : Ide Ragam Bisnis Kuliner Untuk Pemula

Namun jika Anda ingin mencoba ide bisnis online tanpa modal satu ini, ada baiknya mencari seller atau penjual yang sudah memiliki nama. Sehingga akan lebih mudah untuk menjual kembali produk mereka, dan selain itu juga pilihlah harga yang bersaing. Anda pun bisa menjual banyak barang lainnya sesuai dengan kebutuhan para pembeli atau customer. Semakin banyak barang yang dijual, maka akan semakin banyak juga pemasukan yang bisa didapatkan.

Kedua jenis ide bisnis tersebut pastinya mudah dan mobile-able untuk siapa saja yang mau mencobanya. Cukup mengunggah barang dan Anda sudah bisa mendapatkan pemasukan tanpa harus keluar modal. Meski demikian, tentunya tetap ada effort yang dikeluarkan, namun tidak sebanyak Anda membuka bisnis bermodal.

Jadi bisa disimpulkan bahwa memulai bisnis sebenarnya mudah dan dapat dilakukan lewat mana saja. Ikuti ide bisnis online tanpa modal yang sudah kita bahas di atas untuk mendapatkan penghasilan tambahan sekarang!