Ide Bisnis Ramadhan Terbaik Tahun 2021

ide bisnis ramadhan
ide bisnis ramadhan

Ide Bisnis Ramadhan Terbaik Tahun 2021 – Ramadhan adalah salah satu bulan terbaik dan paling muliah, ramadhan hanya datang 1 kali setahun saja. Sebagai bulan penuh berkah, bulan ramadhan membawa rezeki yang besar untuk umatnya. Oleh karenanya Anda juga bisa mencari rezeki di bulan ramadhan dengan memulai bisnis dadakan yang Anda lakukan hanya di bulan puasa saja.

Ada banyak ide bisnis yang bisa Anda lakukan hanya di bulan ramadhan saja, bahkan omzet yang bisa Anda dapatkan juga sangatlah meningkat. Oleh karena itu Anda jangan menyianyiakan kesempatan untuk menjadi pengusaha sukses selama bulan suci ramadhan. Bila Anda berniat untuk berjualan di bulan suci ramadhan ini maka berikut ini beberapa ide bisnis atau ide jualan yang bisa Anda lakukan di bulan ramadhan tahun 2021.

Bisnis Takjil

Pada bulan puasam pastilah kebutuhan akan menu berbuka puasa menjadi hal yang dianggap wajib untuk dilakukan. Berbuka dengan yang manis-manis juga anjuran dari Nabi Muhammad Saw, oleh karenanya Anda bisa melihat ini sebagai peluang usaha yang dapat Anda lakukan selama bulan suci ramadhan. Anda bisa mencoba untuk berjualan takjil seperti kolak pisang, es buah, pisang ijo, dan aneka jenis takjil lainnya.

Jual Gorengan

Berjualan gorengan juga bisa Anda coba lakukan sebagai ide bisnis ramadhan, sebab tidak sedikit orang yang suka berbuka puasa sambil menyantap gorengan dengan sambel yang pas di lidah. Buat aneka macam gorengan seperti tahu isi, bakwan, pastel, kroket, lumpia dan jenis gorengan lainnya yang menurut Anda pas untuk disantap ketika berbuka puasa.

Berjualan Pakaian Muslim

Pada bulan Ramadhan orang-orang akan berlomba-lomba memadati paar untuk mencari pakaian muslim atau baju baru yang akan dikenakan di hari raya. Oleh karenanya itu Anda bisa melihat ini sebagai peluang usaha yang bisa Anda lakukan, Anda bisa ikutan berjualan pakaian muslim dengan model-model trendy yang akan dilirik oleh pada pembeli. Anda bisa memanfaatkan sosial media yang Anda miliki untuk melakukan penjualan dari rumah saja.

Anda tinggal memotret seluruh stok pakaian muslim yang akan Anda jual kemudian mengupload setiap gambar tersebut ke sosial media dan lakukan transaksi secara COD ataupun pengiriman barang.

Jual Kue Kering

Di hari raya setiap rumah pastinya akan menyuguhkan kue kering di meja ruang tamu, namun ada banyak orang yang tidak tahu cara membuat kue kering atau malas membuat kue kering. Untuk itu jadikan hal ini sebagai peluang usaha yang bisa Anda lakukan selama bulan  suci ramadhan. Anda bisa menjual kue kering dengan berbagai rasa dan berbagai jenis kue kering yang bisa Anda pasarkan secara offline ataupun online.

Baca juga : Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Pekerja Kantoran

Jual Kurma

Ide bisnis ramadhan berikutnya yang bisa Anda coba adalah berjualan kurma, sebab salah satu sunnah Rasulullah adalah memakan kurma ketika berbuka puasa. Sehingga banyak orang yang selalu menyediakan kurma di rumah selama bulan suci ramadhan, Anda bisa berjualan kurma dengan menyediakan beberapa jenis atau varian kurma agar Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Menjual Perlengkapan Shalat

Membeli mukenah dan perlengkapan shalat baru menjadi sebuah tradisi yang dilakukan setiapbulan ramadhan. Oleh karenanya jadikan ini sebagai peluang usaha yang bisa Anda lakukan, carilah supplier perlengkapan shalat dengan harga dan kualitas terbaik kemudian lakukanlah penjualan.

Itulah beberapa ide bisnis ramadhan yang bisa Anda lakukan di ramadhan tahun 2021 ini, semoga bisnis yang Anda lakukn laris manis dan bernilai ibadah.