Jenis – Jenis Bisnis jasa yang Bisa Anda Coba di Tahun 2021

Diposting pada
bisnis jasa
bisnis jasa

Jenis – Jenis Bisnis jasa yang Bisa Anda Coba di Tahun 2021 –  Jika Anda adalah seseorang yang memiliki jiwa bisnis yang tinggi dan tidak ingin terikat oleh aturan maka pastinya Anda akan sulit untuk bekerja dalam dunia perkantoran. Karena orang yang jiwanya bebas akan memilih untuk meluangkan waktu bersama keluarga, sahabat, teman, pasanga, ataupun menjalankan hobinya.

Pasti banyak yang bertanya bahwa bagaimana dengan penghasilan orang yang seperti itu? Anda tidak perlu khawatir karena di zaman yang modern ini bisnis menjadi daya tarik tersendiri dan memiliki prospek kerja yang maksimal.

Salah satu bisnis yang bisa Anda coba adalah bisnis jasa. Bisnis yang satu ini tengah populer dikalangan masyarakat karena kita bisa mendapatkan penghasilan yang bisa mengalahkan gaji karyawan kantor.

Bisnis ini adalah bisnis tanpa mengorbankan waktu yang banyak tapi tetap menggunakan tenaga, pengetahuan, dan skill di bidang – bidang tertentu. Bayaran yang Anda dapatkan akan disesuaikan juga dengan pilihan jasa apa yang Anda kerjakan.

Di bawah ini beberapa rekomendasi bisnis di bidang jasa yang bisa Anda lakukan dan kembangkan seserius mungkin. Silakan sesuaikan dengan passion Anda dan terapkan di dunia nyata.

Bisnis jasa Les Privat

Jasa les privat saat ini sedang menjadi trending dikalangan siswa dan mahasiswa. Karena kondisi pandemi di Indonesia yang saat ini mengaharuskan pelajar dan mahasiswa sekolah di rumah saja. Hal ini membuat mereka tidak bisa menyerap ilmu dengan baik dan maksimal. Oleha karena itu, les privat menjadi solusi terbaik untuk tetap bisa belajar.

Tapi sesuaikan juga dengan skill Anda. Ketahui terlebih dahulu mata pelajaran apa yang Anda kuasai atau bisa jadi Anda memiliki skill dalam memainkan alat musik seperti gitar, piano, dll. Skill tersebut juga bisa menjadi ladang usaha dalam bidang jasa.

Bisnis jasa Translator

Jika Anda memiliki kemampuan menguasai bahasa asing seperti bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Mandarin, dll. Maka gunakanlah kemampuan tersebut menghasilkan pundi – pundi rupiah. Anda bisa melakukan promosi di media sosial atau bergabung dalam penerbit yang biasa menjual buku – buku luar negeri yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Bayaran yang Anda terima dari membuka jasa ini tentunya akan disesuaikan dengan kesepakatan klien.

Bisnis jasa Pengetikan

Bisnis yang satu ini bisa dikatakan hampir semua orang bisa melakukannya. Asalkan Anda memiliki laptop atau komputer. Sehingga Anda akan mudah membuka usaha ini tanpa mengeluarkan modal.

Biasanya bisnis ini biasa dibutuhkan oleh mahasiswa, guru, dosen,dll. Jadi untuk melakukan promosi bisnis pengetikan ini Anda harus bisa melihat peluang. Mereka yang membutuhkan jasa pengetikan ini biasanya tidak bisa menggunakan komputer atau mereka tidak memilliki waktu luang.

Bisnis jasa Artikel

Bagi Anda yang hobi menulis maka usaha ini bisa menjadi pilihan. Banyak perusahaan atau pebisnis online yang memerlukan artikel sebagai bahan promosi dalam blognya. Tidak heran jika setiap hari permintaan penulisan artikel semakin meningkat karena ketika mengupload artikel di web atau blog pemiliknya bisa mendapatkan fee berdasarkan jumlah pembaca. Tulisan yang dimaksud dikenal dengan nama artikel SEO.

Baca juga : Amankah Mengikuti Trend Bisnis Vtube dengan Modal Nonton Video?

Jadi bisa saja dalam setiap hari Anda mendapatkan job artikel sesuai permintaan klien.. pembayarannya pun akan disesuaikan dengan kesepakatan atau jumlah kata dari tulisan yang dibuat.

Demikianlah informasi terkait jenis – jenis Bisnis jasa yang bisa Anda coba. Semoga Anda bisa mendapatkan manfaat setelah membaca artikel di atas.