Peluang Bisnis  Kreatif di Rumah

Peluang bisnis kreatif di rumah
Peluang bisnis kreatif di rumah

 Peluang Bisnis  Kreatif di Rumah. Bagi sebagian orang, stay at home membuat kegiatan yang semula padat menjadi berantakan. Banyak hal yang tidak biasa dilakukan di rumah, seperti bekerja, belajar, dan berkumpul dengan teman. Pandemi pada tahun ini mengubah kebiasaan kita. Mau tidak mau kita harus melakukan semua kegiatan di rumah.

Tidak semua orang memiliki keberuntungan untuk bekerja di rumahnya masing-masing. Banyak pekerja yang “dirumahkan” oleh perusahaan tempatnya bekerja akibat lemahnya roda perekonomian. Untuk kamu yang sedang “dirumahkan” ada beberapa peluang bisnis yang dapat dijadikan sumber penghasil keuntungan.

Membuka Jasa Laundry Kiloan

Peluang bisnis kreatif di rumah awalnya muncul dengan membuka jasa laundry. Bekerja dari rumah membuat para workaholic tidak sempat untuk mencuci baju mereka. Peluang bisnis ini menguntungkan, dengan modal berupa sebuah mesin cuci, dan setrika saja. Akan tetapi, kamu harus memahami jenis kain agar dapat mencucinya dengan tepat. Dengan membuka jasa laundry, kamu dapat mendapatkan penghasilan yang lumayan banyak

Menjadi Selebgram atau Artis Tiktok

Untuk kamu yang suka narsis di sosial media, peluang bisnis ini sangat menguntungkan. Bermodal dengan smartphone saja, pundi-pundi uang dapat berdatangan. Kamu harus tetap up to date dan selalu mengikuti tren yang ada.

Membuka Online Shop

Membuka online shop merupakan salah satu peluang bisnis selanjutnya. Apabila kamu berbakat menjadi seorang pebisnis, online shop adalah jawabannya. Tidak harus dengan modal, membuka online shop tanpa modal bisa dilakukan. Menjadi seorang dropshipper adalah salah satu solusi untuk kamu yang tidak memiliki modal, tetapi ingin membuka online shop.

Apa Peluang Bisnis Kreatif di Rumah yang Bisa Anda Jalankan?

Menjadi Seorang Desain Grafis

Kamu dapat menjual keahlianmu dalam mendesain sebuah produk. Di masa pandemi, di mana semua serba online ini, posisi seorang desain grafis sangat dibutuhkan untuk membuat desain produk, atau desain poster. Hal yang kamu butuhkan apabila kamu tertarik dengan pekerjaan ini adalah kemampuan yang mumpuni di bidang desain grafis.

Menjual Bisnis Makanan

Peluang bisnis kreatif di rumah selanjutnya adalah membuat bisnis makanan. Bisnis ini cocok untuk kamu yang suka berada di dapur. Terdapat banyak jenis makanan kekinian yang dapat dijadikan ladang bisnis. Contohnya streetfood Korea seperti corndog, hotteok, kimbab, tteokbokki, dan masih banyak lagi.

Baca juga : Cara Menghasilkan Uang Dengan Bisnis Dagang Pulsa Dan Kuota Melalui Aplikasi

Berjualan Masker Kain

Masker adalah benda penting yang wajib kita punya saat ini. Dengan masker, kita selalu dilindungi dari paparan virus covid yang mengancam kesehatan kita. Menjual masker dengan motif yang unik dan lucu merupakan salah satu pilihan dalam bisnis kreatif. Ide ini muncul akibat masker medis yang warnanya hanya itu-itu saja. Dengan melakukan inovasi, penghasilan dapat bertambah.

Menjadi seorang Fotografer

Peluang bisnis berikutnya adalah menjadi seorang fotografer. Bisnis ini cocok bagi orang yang hobi memotret. Nantinya hasil foto yang sudah dijepret dapat dijual di website resmi seperti ShutterStock, Dreamstime.com, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, kita bisa membuka jasa foto produk di online shop atau menjadi fotografer model selebgram.

Wah, banyak sekali ya peluang bisnis kreatif di rumah. Hal itu menandakan bahwa stay at home tidak menghalangi kamu untuk menghasilkan uang. Justru dengan di rumah kamu dapat mencari inovasi baru yang dapat menguntungkan diri sendiri dan banyak orang. Mulailah usaha atau bisnis yang memang mudah untuk dijalankan.