Peluang Bisnis Kreatif untuk Pemuda yang Menjanjikan

bisnis kreatif
bisnis kreatif

Peluang Bisnis Kreatif untuk Pemuda yang Menjanjikan – Anak muda kini mulai tertarik untuk mengembangkan bisnis dan memilih menjadi wirausahawan. Hal tersebut memang bukan pilihan yang salah, apalagi sekarang perkembangan pasar sudah semakin baik. Memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan tambahan penghasilan atau penghasilan utama menjadi hal yang sering dipertimbangkan anak muda.

Karena banyaknya anak muda yang tertarik untuk menekuni bisnis, pilihan jasa, produk atau jenis bisnis semakin beragam. Namun keberagaman tersebut kadang membuat seseorang bingung, khawatir dengan persaingan yang ada, hingga pangsa pasar yang semakin menipis.

Apabila Anda tertarik dengan memulai bisnis, beberapa rekomendasi bisnis kreatif untuk pemuda tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat. Model bisnis tersebut masih sepi dengan pesaing, dan pangsa pasarnya cukup besar sehingga keuntungan yang didapatkan cukup menjanjikan.

Rekomendasi Bisnis Kreatif untuk Milenial dengan Profit Tinggi

  • Scrap Frame

Anda mungkin masih asing dengan scrape frame, salah satu model bingkai foto dan hiasan untuk foto. Scrap frame merupakan istilah untuk figura yang memiliki bentuk 3 dimensi, sehingga Anda bisa menghasilkan tampilan yang menarik.

Isi dari figura jenis ini cukup beragam, bisa berupa potongan gambar, foto, hingga tulisan tangan yang apik. Dibandingkan dengan scrap book, ide bisnis ini mengalami peningkatkan peminat dalam beberapa tahun terakhir.

Anda bisa memberikan scrap frame sebagai hadiah, baik untuk ulang tahun, acara pernikahan, hingga wisuda. Ia juga menjadi pajangan yang unik di rumah, dengan harga yang cukup terjangkau namun memberikan kesan yang cantik.

  • Bunga Kertas Artifisial

Bisnis kreatif untuk pemuda lainnya adalah membuat bunga kertas secara artifisial, apalagi hiasan seperti ini bisa digunakan dalam berbagai acara. Proses membuatnya tidak membutuhkan waktu yang lama, dan bahan yang digunakan untuk membuatnya juga cukup terjangkau.

Bisnis ini berkembang dengan subur, apalagi dengan hadirnya perayaan yang membutuhkan hiasan simpel namun memberikan kesan yang intim dan meriah, misalnya bridal showeri, baby shower, dan lainnya.

Anda tidak perlu membuka toko yang besar atau melakukan stok membeli bunga dalam jumlah besar. Sebagai inspirasi, Anda bisa membuat bunga yang contohnya berasal dari foto yang Anda dapatkan di internet, atau sesuai dengan pesanan pelanggan.

  • Menjual Produk Aromaterapi

Aroma terapi sekarang banyak digunakan untuk berbagai kesempatan, diantaranya sebagai minyak esensial, parfum dan yang lainnya. Proses pembuatannya cukup mudah, ia menggunakan proses distilasi uap memakai alat khusus.

Bisnis kreatif untuk pemuda ini juga memiliki peminat yang cukup besar, sebab ia bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan,  mulai dari relaksasi diri, aroma terapi hingga sebagai produk kecantikan.

Baca juga : 4 Peluang Bisnis Bidang Jasa yang Menawarkan Keuntungan Besar dan Langgeng

Anda tidak harus membuat sendiri produk tersebut, karena saat ini tersedia produsen yang membuka member atau reseller. Harga yang didapatkan juga lebih terjangkau dibandingkan dengan membeli sebagai pelanggan biasa, karena itu ia bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai bisnis.

Selain tiga bisnis kreatif tersebut, Anda juga bisa menjual terrarium, kebun kecil artifisial yang merupakan pengembangan dari agrobisnis. Bentuknya yang cantik menjadi salah satu alternatif akuarium taman yang sayang untuk dilewatkan.

Beberapa bisnis kreatif untuk pemula tersebut tidak membutuhkan harga yang tinggi, sehingga cocok untuk pemuda yang memiliki budget terbatas. Ia juga memberikan keuntungan yang besar, karena pasarnya yang masih tinggi dan peminatnya juga cukup besar. Semoga informasi tersebut dapat menambah inspirasi Anda untuk membuka bisnis dalam waktu dekat.