blog stats Pentingnya Digital Marketing untuk Bisnis Era 4.0 – Myhomeku.com

Pentingnya Digital Marketing untuk Bisnis Era 4.0

Pentingnya Digital Marketing untuk Bisnis Era 4.0 – Dengan makin berkembangnya teknologi, pemasaran dan marketing bisnis juga turut berubah. Dulu pemasaran dilakukan dengan cara konvensional, menggunakan iklan di televise, radio, atau mencetaknya melalui selebaran dan koran.

Kini dengan memanfaatkan media sosial, internet, bahkan search engine, Anda bisa melakukan digital marketing untuk perusahaan atau produk yang Anda miliki. Melakukan pemasaran secara daring juga tidak sulit dilakukan dan bisa menghemat budget yang dimiliki.

Apabila Anda hendak melakukan digital marketing untuk bisnis, berikut adalah beberapa tips dan tekhnik yang perlu dipelajari. Dengan memanfaatkan panduan tersebut, Anda bisa mendapatkan calon pelanggan lebih besar dibandingkan dengan cara biasa.

Ketahui Apa Itu Digital Marketing

Untuk Anda yang belum mengetahui, pemasaran secara daring atau digital marketing dimaksudkan sebagai upaya untuk melakukan pemasaran menggunakan bantuan internet, atau bisa juga menggunakan perangkat elektronik. Dengan cara tersebut, Anda bisa menjangkau pelanggan lebih besar dibandingkan hanya melakukan marketing konvensional.

Ada berbagai media yang bisa digunakan untuk melakukan digital marketing, diantaranya adalah memanfaatkan website, menggunakan media sosial, hingga menggunakan blog dan akses media komunikasi yang tengah populer.  

Cara Melakukan Digital Marketing untuk Bisnis Online

 

 

    • Menggunakan SEO

 

SEO atau search engine optimization memiliki peran yang penting untuk membuat digital marketing menjadi kian sukses. Dengan memanfaatkan tekhnik tersebut, Anda bisa membuat situs atau website produk yang dimiliki berada di peringkat pertama pencarian search engine.

Ini tentu memudahkan pelanggan menemukan produk atau jasa yang mereka inginkan. Digital marketing untuk bisnis menggunakan SEO sekarang sudah umum dipraktekkan. Ia bisa digunakan untuk berbagai medium, dari website hingga media sosial.

 

    • Memiliki Konten Marketing

 

Anda tidak bisa melakukan marketing atau pemasaran hanya dengan modal website dan produk saja. Untuk memberikan penawaran kepada pelanggan, Anda harus membuat konten yang menarik. Dengan begitu, pelanggan tidak hanya tertarik untuk membeli dan menggunakan produk atau jasa yang Anda tawarkan, mereka juga mendapatkan insight baru.

Dengan memanfaatkan konten marketing, Anda bisa menghasilkan brand awareness kepada pelanggan, yang mana mereka bisa menemukan produk yang Anda tawarkan dan familiar dengannya. Ia juga bisa membuat pertumbuhan lalu lintas situs menjadi lebih baik, serta meningkatkan peluang mendapatkan pelanggan.

 

    • Memanfaatkan Sosial Media Marketing

 

Marketing tidak hanya bisa dilakukan website saja, menggunakan media sosial sebagai digital marketing untuk bisnis juga harus dilakukan. Dengan tingginya pengguna media sosial, ia bisa Anda manfaatkan untuk menarik minat calon pelanggan baru, sembari tetap menjaga komunikasi dengan pelanggan sebelumnya.

Baca juga : Berikut Peluang Bisnis di Masa Pandemi yang Bisa Memperbaiki Perekonomian Anda

Anda bisa memanfaatkan media sosial sebagai tempat untuk meningkatkan traffic situs dan melakukan komunikasi dua arah dengan pelanggan atau pembaca secara keseluruhan. Masih banyak media sosial yang bisa dimanfaatkan untuk digital marketing, mulai dari Instagram, Facebook, hingga Twitter.

Anda juga bisa memanfaatkan afiliasi dengan media lain untuk meningkatkan produk atau jasa yang Anda jual. Affiliate marketing yang sering dilakukan adalah melakukan hosting video di Youtube, atau bekerja sama dengan public figure.

Dengan melakukan berbagai digital marketing untuk bisnis tersebut, maka perusahaan atau start up yang Anda miliki akan berkembang semakin baik. Hasil yang didapatkan dengan pemasaran digital tersebut tidak bisa dirasakan secara langsung, namun jika dilakuakn secara rutin, maka hasilnya akan membuat bisnis yang Anda kelola semakin maksimal.

 

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *