Kiat Jadi Penyedia Jasa Admin Media Sosial yang Profesional

jasa admin media sosial
jasa admin media sosial

Kiat Jadi Penyedia Jasa Admin Media Sosial yang Profesional – Bekerja sebagai admin saat ini tidak hanya berlaku di daerah perkantoran saja. Di dunia online pun hal ini bisa dilakukan tanpa harus datang ke perusahaan atau kantor. Pekerjaan tersebut adalah sebagai tim admin di media sosial milik pebisnis tertentu.

Sebab, pada dasarnya para pengusaha butuh tim admin yang handal untuk memasarkan sekaligus mempromosikan produknya. Agar lolos seleksi dan bisa bekerja sebagai admin media sosial, ada beberapa kiat yang harus Anda pelajari. Kiat-kiat tersebut diantaranya adalah:

Pelajari Profil Perusahaan

Kiat pertama agar lolos saat menawarkan jasa Anda sebagai admin media sosial adalah mempelajari profil dari perusahaan yang Anda tuju. Ini diperlukan agar lebih mengenal dan bisa menjadi bagian dari perusahaan tersebut dengan baik.

Dengan demikian, Anda pun akan lebih tenang dan nyaman saat bekerja karena memiliki pengetahuan tentang hal-hal yang terkait dengan perusahaan misalnya sejarah, visi dan misi. Selain itu, Anda pun bisa mengembangkan ide kreatif untuk menciptakan konten yang akan diposting di media sosial.

Pelajari Target Market

Kiat berikutnya agar tampil meyakinkan saat menawarkan jasa admin media sosial adalah dengan mempelajari target pasar atau target market dari perusahaan yang dituju. Misalnya, target market adalah konsumen usia 20-45 tahun. Maka, Anda bisa menggunakan gaya bahasa milenial yang terkesan santai namun tetap sopan.

Pelajari Produk

Agar sukses menjadi tim admin yang handal, Anda harus mengenali produk yang dijual. Jika tidak, Anda akan kesulitan dalam menunaikan tugas sebagai admin. Sebab, tugas Anda berhubungan langsung dengan konsumen yang ada kalanya akan menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan produk tersebut.

Ada Sapaan Khusus

Agar lebih terkesan akrab, Anda bisa menggunakan kiat berupa menciptakan panggilan khusus saat berkomunikasi dengan pelanggan agar interaksi terasa lebih nyaman. Misalnya, menggunakan kata sapaan bro, sis, say, dan sebagainya sebagai panggilan khas bagi pelanggan.

Bekerja secara Profesional

Memiliki cara kerja yang profesional sangat diperlukan untuk pekerjaan jenis ini. Walaupun tidak ada pengawasan penuh dan tidak bekerja di area kantor secara langsung. Namun, sikap profesionalisme dalam hal pekerjaan sebagai admin ini tetap harus dijaga. Contohnya, lebih mengutamakan akun media sosial media milik perusahaan dibandingkan akun pribadi.

Dengan demikian Anda bisa menunjukkan dedikasi sebagai penyedia jasa admin media sosial yang penuh tanggung jawab. Selain itu, Anda juga bisa lebih fokus saat mengurus berbagai hal yang berkaitan dengan media sosial serta mampu mencari solusi terbaik dengan cepat dan mudah.

Baca juga : Bisnis dari Rumah Ini Tetap Menguntungkan di Masa Pandemi

Paham Prime Time Media Sosial

Kiat yang satu ini sangat Anda butuhkan sebagai modal untuk bekerja sebagai admin media sosial, yaitu mengetahui prime time yang berlaku di media sosial. Walaupun media sosial tidak pernah “tidur”, namun terdapat beberapa “momen spesial” yang berpeluang melonjakkan omset.

Momen spesial tersebut adalah saat para pengguna media sosial aktif di waktu yang bersamaan dalam jumlah yang sangat besar. Untuk itu, momen tersebut bisa dimanfaatkan untuk posting konten agar bisa dilihat banyak pengguna. Secara tidak langsung, peluang untuk mendapatkan calon konsumen pun akan terbuka lebar.

Momen spesial atau prime time media sosial ini terdiri dari:

–  Sesaat sebelum jam makan siang hingga jam makan siang berakhir (antara pukul 11.00 – 13.00 WIB).

–  Setelah jam pulang bekerja mulai dari sore hingga malam hari (antara pukul 18.00 – 21.00 WIB).

Sebagai penyedia jasa admin media sosial yang berdedikasi tinggi, Anda harus bisa bersikap dan bekerja secara profesional. Dengan cara ini, tawaran kerjasama dari berbagai perusahaan pun akan berdatangan.