Menggiurkan, Ini Dia Rekomendasi Bisnis di Musim Pandemi

bisnis di musim pandemi
bisnis di musim pandemi

Menggiurkan, Ini Dia Rekomendasi Bisnis di Musim Pandemi. Musim pandemi Covid-19 masih belum berlalu. Masyarakat yang belum bisa bekerja seperti biasa pun masih banyak jumlahnya. Begitu pula perusahaan-perusahaan yang mulai gulung tikar lantaran keolengan ekonomi akibat pandemi ini.

Namun, adanya ketidakseimbangan perekonomian itu kemudian mencetuskan ide-ide bisnis baru. Orang-orang harus mulai memutar otak mereka untuk tetap bisa menghasilkan uang meski telah kehilangan pekerjaan.

Akhirnya, muncullah trend  bisnis online yang segera menyebar kepopulerannya. Perusahaan-perusahaan kembali punya gairah dengan membelokkan jalan bisnis mereka. Tak ketinggalan UMKM-UMKM kecil dengan modal pas-pasan juga ikut mencoba.

Nah, apakah Anda juga ingin bertaruh untung? Simak rekomendasi bisnis tersebut di bawah ini!

Bisnis Masker Kain

Bisnis di musim pandemi yang cukup menjanjikan adalah memulai berbisnis masker kain. Pandemi ini membuat kehadiran masker menjadi penting sekali karena setiap orang wajib memakainya. Tak hanya masker kesehatan yang dulu sempat ditimbun, para ahli sudah menyebutkan bahwa penggunaan masker kain pun bisa memperkecil risiko penularan.

Sebenarnya ini menjadi kesempatan yang benar-benar bagus jika Anda mau memanfaatkannya. Dengan modal yang tidak begitu besar, Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini. Buatlah masker kain yang punya keunikan tersendiri sehingga menarik minat masyarakat.

Namun, jangan heran jika pesaingnya pun banyak. Brand-brand fashion ternama tak mau ketinggalan memproduksi masker dengan brand mereka. Bahkan para artis, selebgram, juga berlomba dalam  memulai bisnis online ini.

Apa yang Perlu Anda Siapkan Untuk Memulai Bisnis Di Musim Pandemi?

New Normal Kit

Masih berkaitan erat dengan pandemi, berbagai perlengkapan kesehatan juga menjadi hal wajib. Seperti hand sanitizer, face shield, sabun cair, dan sebagainya. Anda bisa memanfaatkan peluang ini menjadi ide bisnis.

Misalnya saja dengan menjual paket bundling untuk new normal kit tersebut dan membanderol harga yang lebih murah. Agar lebih laku, cobalah untuk memasarkan produk tersebut secara online. Bisnis di musim pandemi yang satu ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan tidak memerlukan modal yang terlalu besar untuk memulainya.

Homedress

Dunia fashion memang tidak pernah kehabisan ide yang menjual dalam situasi apa pun. Termasuk di musim pandemi ini, fashion, khususnya bagi kaun hawa tetap menjadi kebutuhan penting. Mengingat keharusan di rumah saja, brandbrand fashion pun menjual produknya dengan memainkan emosi.

Dengan slogan tetap cantik dan berpakaian menarik meski di rumah saja, maka muncullah istilah homedress. Homedress merupakan inovasi dari daster, tapi punya tampilan yang lebih fashionable dan kekinian. Homedress pun menjadi fenomena  untuk memulai bisnis yang laris manis.

Jika tertarik menjalankan bisnis ini, Anda tidak harus memproduksi sendiri, karena tentu akan cukup rumit. Mulailah dengan menjadi reseller atau dropshipper di toko-toko online yang sukses dengan homedress-nya. Jika dilakukan sungguh-sungguh, cara ini juga akan menghadirkan untung yang banyak.

Bac juga : Siap Untung Besar, Inilah Rekomendasi Bisnis di Bulan Ramadhan

Makanan Ringan

Segala sesuatu yang dilakukan di rumah saja, membuat tingkat konsumsi keluarga semakin tinggi. Karena itu, makanan ringan menjadi suatu bisnis di musim pandemi yang menjanjikan. Semua orang butuh camilan untuk menemani aktivitas mereka di rumah.

Bisnis ini cocok sekali bagi Anda yang kreatif membuat aneka camilan. Kemaslah dengan kemasan yang menarik, beri brand pada produk Anda, dan pasarkan secara online. Tambahkan juga fasilitas delivery order untuk memudahkan customer. Dengan keuletan, bisnis ini akan menjadi besar.

Nah, itulah beberapa rekomendasi bisnis di musim pandemi yang bisa Anda coba. Bagaimana, sudah siap meraih keuntungan Anda?