Rekomendasi Bisnis Properti Bagi Pemula Tanpa Modal Tapi Untung Besar

bisnis properti bagi pemula
bisnis properti bagi pemula

Rekomendasi Bisnis Properti Bagi Pemula Tanpa Modal Tapi Untung Besar – Sebagai pebisnis pemula tentu masih memiliki modal yang sedikit sehingga untuk berbisnis properti dengan membangun atau membeli properti dengan uang sendiri tentu tidak memadai maka dari itu penting sekali bagi pemula untuk mengetahui bisnis properti apa saja yang cocok ditekuninya.

Setiap masalah pasti ada solusinya begitu pula Anda yang terkendala modal karena masih kategori pebisnis pemula yang terbilang belum punya modal sendiri yang cukup besar sehingga membutuhkan solusi bisnis tanpa modal yang tepat untuk menambah pemasukannya supaya nanti bisa berbisnis dengan modal.

Dalam bisnis properti ada beberapa jenis bisnis yang bisa ditekuni bagi pemula yang terkendala modal yaitu diantaranya sebagai berikut:

Broker Properti

Sebagai pemula yang tidak mampu membangun perumahan atau membelinya sendiri untuk disewakan karena minim modal bisnis maka ada bisnis properti menarik untuk Anda yaitu menjadi broker properti dari perusahaan properti. Anda tinggal dengan melamarnya terlebih dahulu untuk mendapatkan pekerjaan tersebut

Ketika nanti sudah diterima maka Anda bisa mulai berbisnis properti sebagai broker atau marketer perusahaan tersebut dengan mencari properti yang mau dijual.

Kalau sudah menemukan pemilik properti yang membutuhkan pembeli bisa Anda tawarkan jasa pencarian pembeli properti, nantinya jika Anda sudah berhasil menjualnya maka Anda akan menerima komisi dari pihak pemilik properti tersebut. Bisnis ini tidak memungut modal sedikitpun lho… apalagi kalau Anda kerjakan secara freelance.

Bisnis Mediator Pencarian Pelanggan dalam  Bisnis Properti

Menjadi mediator pencarian pelanggan merupakan salah satu bisnis properti bagi pemula yang juga kami rekomendasikan. Khususnya bagi Anda yang ingin berbisnis properti tanpa modal.

Di kota-kota besar seperti Surabaya, Bandung, Semarang dan kota besar lainnya banyak sekali orang yang sedang mencari kontrakan atau kos-kosan dan juga banyak pemilik properti yang sedang mencari pelanggan untuk bisnis propertinya.

Tentu saja Ini peluang bisnis properti yang sangat menggiurkan bagi Anda sebagai bisnis pemula yang minim modal untuk berbisnis. Menjadi mediator atau pencari kontrakan maupun kos-kosan yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya mahasiswa atau pekerja rantau adalah pekerjaan Anda.

Anda harus mendatangi pelaku bisnis properti seperti ibu kos atau pemilik kontrakan dengan cara menawarkan diri sebagai mediator bisnis propertinya.

Minimal Anda akan mendapatkan komisi sekitar Rp100.000 per orang. Jadi kalau dalam sehari anda dapat mengumpulkan pelanggan sebanyak 5 sampai 10 orang maka penghasilan anda dalam sehari bisa mencapai Rp. 500.000 sampai Rp1.000.000.

Dalam menjalankan bisnis properti Anda membutuhkan tips-tips tertentu supaya bisa menghasilkan keuntungan yang besar tanpa mengeluarkan modal.

Apa saja tipsnya?

Rajin Mencari Iklan Properti

Untuk mendapatkan keuntungan anda mencari iklan properti yang bisa anda tawarkan pada teman dekat atau kerabat Anda yang sedang membutuhkan properti baik di koran maupun marketplace dan media sosial.

Bacajuga : Alasan Untungnya Bisnis Properti

Rajin Mengunjungi Lokasi Perumahan

Kedua Anda harus rajin mengunjungi lokasi perumahan siapa tahu ada pemilik properti perumahan yang butuh pelanggan atau pembeli karena perumahannya masih belom laku terjual atau disewakan.

Gunakan Semua Media Sosial untuk Pemasaran Properti

Setelah Anda sudah rajin mengunjungi perumahan atau memilih properti sudah pasti Anda sedikit banyak mendapatkan pekerjaan sebagai mediator pencarian pelanggan. Maka dari itu saatnya Anda gunakan media sosial untuk memasarkan properti milik pengusaha tersebut yang sudah bekerja sama dengan Anda.

Itulah pembaca rekomendasi sekaligus tips bisnis properti bagi pemula tanpa modal yang harus Anda pilih dan jalankan.