blog stats Strategi dalam Memulai Bisnis Transportasi dengan Mudah – Myhomeku.com

Strategi dalam Memulai Bisnis Transportasi dengan Mudah

Strategi dalam Memulai Bisnis Transportasi dengan Mudah – Transportasi adalah sarana untuk mempermudah aktivitas kita sehari – sehari. Pasti tidak akan pernah terfikir bagaimana jadinya, jika kita harus melakukan semua aktivitas hanya dengan berjalan kaki. Apalagi jika jarak yang akan di tempuh sangat jauh. Sama halnya juga ketika kita ingin mengangkut barang dari satu rumah kerumah yang lain. Tentu transportasi adalah solusinya.

Transportasi menjadi hal yang sangat penting dalam hidup manusia. Dengan kehadiran transportasi semua urusan bisa dikerjakan dengan cepat dan mudah.

Oleh karena itu, menjajal bisnis transportasi bisa menjadi pilihan Anda saat ini. Bisnis ini bisa memberikan keuntungan yang cukup besar. Namun, jangan salah, karena bisnis ini juga memiliki tingkat persaingan yang sangat tinggi. Banyak pebisnis dini yang baru memulai bisnis ini, tapi ada juga yang berhenti karena kalah kompetisi.

Disinilah diperlukan wawasasan dan skill dalam menjajal bisnis yang berhubungan dengan transportasi ini. karena jika Anda lengah sedikit maka Anda akan tertinggal bahkan menghilang dalam dunia bisnis.

Kami akan membagikan beberapa wawasan yang berhubungan dengan strategi dalam memulai bisnis. Jadi silakan simak artikel ini sampai akhir yah.

Memilih Cara Pengiriman dengan Tepat

Dalam memulai dunia bisnis Anda harus mengetahui istilah – istilah dan cara kerjanya. Seperti metode pengiriman yang paling universal digunakan adalah Lass than Truckload atau biasa disingkat LTL dan Full Truckload atau biasa disebut dengan FTL.

Jadi bagi Anda yang baru memulai bisnis transportasi yang berhubungan dengan logistik maka pilihlah metode yang sesuai walaupun sebenarnya akan rumit dijalani.

LTL merupakan sebuah cara pengiriman barang yang biasanya mencampur beberapa pengiriman barang klien. Jadi klien akan memberikan bayaran sesuai dengan berat barangnya atau berapa luas tempat yang diambil dalam menyimpan barang tersebut. Metode seperti ini cocok digunakan ketika Anda memiliki banyak klien.

Baca juga :video bokeh musium kandang ayam

Sedangkan FTL merupakan metode pengiriman barang yang memungkinkan klien ini membayar satu truk atau satu kendaraan. Klien tersebut semacam menyewa satu kendaraan, jadi tidak ada barang dari klien lain yang masuk dalam kendaraan tersebut. Metode ini cocok digunakan sebagai bisnis transportasi yang kliennya berasal dari perusahaan – perusahaan besar.

Menentukan Tarif

Strategi yang kedua ini adalah hal yang sangat krusial. Karena ketika Anda memperhitungkannya dengan tepat maka Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar. Tapi Anda juga harus berhati – hati dalam memberikan tarif yang lebih tinggi,karena bisa jadi konsumen akan merasa tertekan dan mencari pebisnis lain. Akibatnya Anda akan kehilangan pelanggan dan saingan bisnis Anda akan mengambil keuntungan dari ini.

Jadi Anda hrarus melakukan riset terlebih dahulu mengenai harga pasaran. Jika Anda ingin menaikkan tarifnya maka berikan juga nilai tambah yang bisa mendatangkan keuntungan kepada klien.

Baca juga : Memulai Bisnis Franchise Minuman Hits di 2021 dengan Keuntungan Besar

Mengatur Biaya Pengeluaran

Saat memasuki dunia bisnis transportasi, maka Anda harus tahu biaya tetap dan variabel Anda secara rinci. Dengan begitu Anda juga akan tahu berapa keuntungan dan kerugian dalam bisnis ini. biaya tetap yang dimaksud adalah gaji sopir, asuransi, izin, dll. Sedangkan biaya variabel adalah  biaya untuk membeli bahan bakar dan perawatan transportasi.

Dengan melakukan penghematan pada biaya operasional, Anda akan mudah dalam mengatur sistem pembukuan. Lakukan sistem akuntasi secara otomatis, sehingga Anda bisa mengetahui laba rugi dengan tepat.

Demikianlah informasi terakait strategi Bisnis Transportasi. Semoga dengan membaca penjelasan di atas wawasan Anda bisa bertambah.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *