Usaha Katering Di Masa Pandemi

usaha katering
usaha katering

Usaha Katering Di Masa Pandemi – Masa pandemi menjadi masa sulit bagi seluruh masyarakat. Beberapa faktor kehidupan mulai ikut terkena dampak dari musibah ini. Anak sekolah dan para karyawan banyak yang melakukan kegiatan di rumah saja. Sehingga hal tersebut dapat membatasi pemasukan untuk keluarga. Bahkan resiko terburuk bisa menjadi pengangguran/

Agar dapat terus melanjutkan hidup masyarakat yang ikut mengalami krisis ekonomi karena masa pandemi perlu mencari penghasilan tambahan. Bisa dengan menjual produk berupa barang dan ada juga yang menjuak produk berupa jasa.

Usahan katering di masa pandemi bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Usaha ini sangat tepat mengingat selama pandemi banyak restauran atau kafe yang harus tutup.

  • Persiapan Untuk Membuka Usaha Katering

Membuka usaha katering di rumah saja dan pemasarannya melalui sosial medialebih mudah serta menjangkau hapir seluruh masyarakat. Dengan bisnis katering tidak memerlukan persiapan yang terlalu ribet.

  • Menu masakan populer dan terbaru

Untuk memulai membuka usaha katering, sebaikknya menentukan menu masakan yang sedang hits saat ini atau menu masakan baru yang unik dan lezat. Rata-rata warga Indonesia sangat mencintai berbagai masakan khas Nusantara.

  • Memberikan harga rumahan dengan kualitas restauran

Usahakan memberikan harga yang sewajarnya atau sesuai pasaran yang ada, dengan harga murah dan kualitas masakan terbaik tentu menarik minat kostumer untuk membeli.

  • Layanan COD / antar sampai rumah

Keterbatasan akses masyarakat untuk keluar rumah tentu menjadi sisi positif bagi usaha katering yang memberikan pelayan COD atau diantar langsung kerumah kostumer.

  • Sistem Pre order

Menjalankan sistem pre order saat membuka usaha katering di masa pandemi tentu akan sangat bermanfaat untuk meminimalisir kerugian usaha. Sistem ini kita hanya membuat masakan yang sudah dipesan saja oleh kostumer.

  • Alasan Memilih Usaha Katering

Dalam menentukan bisnis yang akan dijalani tentu banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan menjadi alasan kuat. Karena untuk terjun ke dunia bisnis tidak bisa dijalankan dengan sembarangan.

Sebelum menjalankan usaha sangat perlu mempertimbangkan banyak faktor demi kelangsungan bisnis yang akan dijalankan. Banyak orang yang bisa sukses dengan berbisnis.

Baca juga : Trik Sukses Menjalankan Bisnis Online Saat Pandemic

Alasan memilih bisnis katering di masa pandemi :

  • Mengalami dampak krisis ekonomi dari masa pandemi
  • Banyak kafe dan juga restauran yang tutup padahal kuliner selalu menjadi perburuan bagi masyarakat.
  • Memiliki kemampuan atau bahkan hobi memasak, dengan adanya himbauan untuk di rumah saja tentu bisa menjadi waktu yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bakat atau kempuan
  • Tidak memerlukan modal besar, modal yang diperlukan seperti halnya memasak untuk sehari-hari tetapi menyesuaikan pesanan, bisa lebih banyak atau lebih sedikit.
  • Tidak perlu mencari lahan untuk membuka kafe tau restauran, cukup memasarkan menu masakan melalui sosial media dan story whatsapp saja.
  • Pesanan bisa diantar kerumah pelanggan atau COD sehingga lebih mudah.
  • Membuaka usaha sambil mengurus keluarga tercinta, sehingga banyak waktu yang dapat diberikan kepada keluarga karena tidak terikat dengan orang lain.

Dengan berbagai alasan diatas tentu bisa menjadi bahan pertimbangkan untuk memulai usaha katering. Berbisnis sampingan dapat membantu masalah keuangan keluarga yang sempat mengalai krisis.

Usaha katering di masa pandemi sangat cocok karena berkurangnya restauran yang buka. Sehingga kebutuhan kuliner masyarakat masih dapat terpenuhi dan mudah diperoleh.