Mau Untung Terus dan Dijamin Tidak Merugi? Yuk, Bisnis Jual Beli Emas

bisnis jual beli emas
bisnis jual beli emas

Mau Untung Terus dan Dijamin Tidak Merugi? Yuk, Bisnis Jual Beli Emas – Salah satu bisnis yang dikenal sebagai bisnis yang paling menguntungkan dan jarang mengalami kerugian adalh bisnis emas.

Bisnis ini dinilai sebagai bisnis yang paling aman untuk dilakukan karena selain sifatnya yang memiliki nilai investasi, bisnis ini juga memiliki harga yang cukup stabil dari masa ke masa.

Bagi pebisnis pemula yang baru akan terjun ke bisnis jual beli emas perlu mengetahui dan memahami betul, cara dan proses jual beli emas ini agar dapat menghasilkan keuntungan yang maksimal. Apa dan bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Lakukan Monitoring Harga

Sebelum melakukan pembelian emas sebagai investasi awal dari bisnis ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan monitoring terhadap harga emas yang sedang beredar di pasaran saat ini.

Lakukan hal ini secara rutin, hingga Anda memahami betul pergerakan dari naik turunnya harga emas tersebut. Setelah paham, maka segera lakukan pembelian manakala harga emas sedang dalam posisi turun. Ini adalah salah satu strategi awal yang cukup jitu untuk memperoleh untung yang besar dalam bisnis jual beli emas di kemudian hari.

Hitung Waktu Beli dan Jual

Bisnis ini, bisa dikatakan merupakan bisnis jangka panjang. Karena nilai emas justru akan lebih terasa kenaikannya, manakala dilakukan secara sabar dan dalam jangka waktu lebih dari satu tahun.

Sebab bisa dipastikan, nilai emas ini tidak akan pernah turun dan cenderung naik apabila Anda sabar dalam proses investasinya. Setidaknya Anda hanya perlu menunggu paling sedikit 3 tahun untuk melakukan penjualan kembali. Dari sini baru Anda akan merasakan keuntungan yang berlipat.

Pahami Kadar Emasnya

Untuk mendapatkan untung yang berlipat dari bisnis jual beli emas ini, hal yang selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah memahami kadar dari emas yang Anda miliki. Nilai investasi Anda akan stabil dan meningkat, manakala emas yang Anda miliki adalah emas murni yang memiliki kadar 24 karat.

Apabila Anda memiliki kadar lainnya, misal 23 karat atau 18 karat, jangan campurkan dengan yang 24 karat agar Anda tidak keliru saat menjualnya kembali. Jangan sampai pula Anda merugi dalam menjual emas 24 karat dengan emas yang hanya bernilai 18 karat.

Lakukan Survei Sebelum Menjualnya Kembali 

Penting bagi Anda untuk melakukan survei terlebih dahulu, saat Anda hendak menjual kembali emas yang Anda miliki. Anda bisa melakukan survei ke beberapa toko emas dan lihat perbandingan harganya.

Dengan melihat hal ini, Anda bisa memilih, mana toko yang bisa memberikan Anda harga penawaran tertinggi. Tak perlu malu melakukannya, karena dari sanalah keuntungan bisnis jual beli emas bisa Anda dapatkan.

Baca juga : Manfaatkan Ponsel, Ide Bisnis Online Terbaik

Jual Kembali di Tempat Semula

Setelah 3 tahun menunggu hasil investasi emas Anda dan tiba saatnya Anda menjual kembali, maka juallah emas yang Anda miliki di tempat di mana Anda membelinya. Jangan lupa juga untuk menyertakan surat belinya.

Dengan menjualnya di tempat semula, Anda akan mendapat jaminan akan harga emas terbaik saat itu dari toko tersebut. Hal ini umum dilakukan dalam bisnis emas, dan tentunya Anda pun akan mendapat untung dan tidak merasa tertipu.

Demikian beberapa cara bisnis jual beli emas bagi Anda pebisnis pemula. Yakinlah bahwa dengan memiliki investasi emas, Anda tidak akan merugi di masa depan. Jadi, selama Anda masih bisa berinvestasi, maka lakukan terus hal itu dan juallah di saat yang tepat.